The Goods Dept Resmi Meluncurkan NFT

0
NFT The Goods Dept
Foto: The Goods Dept

Non-Fungiable Token (NFT) belakangan menjadi perhatian masyarakat, apalagi setelah artis seperti Syahrini dan Luna Maya meluncurkannya. Kini, The Goods Dept juga resmi meluncurkan NFT pada Kamis (23/12) kemarin.

Dinamakan The Goods Society, ini merupakan koleksi NFT pertama The Goods Dept. NFT tersebut hadir dengan jumlah 1100 laralter lucu serta unik yang merepresentasikan para pelanggannya.

Baca juga: Melania Trump Luncurkan Platform NFT

Koleksi NFT ini akan dibangun di atas basis block chain Ethereum. Menariknya adalah tidak seperti koleksi NFT pada umumnya, The Goods Society akan dapat merasakan keuntungan asetnya di dunia nyata sebagai tanda pengenal dan menerima berbagai keuntungan di jaringan The Goods Dept.

Mulai dari segelas kopi gratis setiap hari Senin-Rabu selama tahun 2022, diskon hingga 50% saat berbelanja di hari ulang tahun. Hiingga, layanan premium seperti pengiriman gratis saat berbelanja online di situs resmi The Goods Dept maupun jalur bebas antrian saat masuk ke acara yang di gelar toko retail tersebut.

Keunikan lain dari NFT ini adalah para pemilik aset dapat mengganti atribut karakter, di mana setiap karakter yang dibeli pada perkembangannya dapat mengganti pakaian atau aksesoris lain yang mereka pakai. Implementasi dari NFT ke dunia ritel yang dilakukan The Goods Dept ini merupakan pertama di Indonesia.

Untuk bisa mencapai hal ini Tim The Goods Dept berkolaborasi dengan 2 pihak, yang pertama adalah Iman Waskito selaku ilustrator yang membuat 1100 karakter unik tersebut dan juga tim dari Gaspack, startupyang telah meluncurkan beberapa project NFT sebelumnya dan fokus pada pengembangan ekonomi digital di era WEB 3.0. Ketiga pihak ini memiliki harapan yang cukup besar untuk perkembangan sistem NFT hingga dapat membuka peluang inovasi digital yang lebih banyak lagi.

The Goods Society akan dirilis resmi untuk umum dengan jumlah sangat terbatas mulai hari selasa 28 Desember 2021 pukul 13:00 melalui situs https://nft.thegoodsdept.com/dan semua fitur dapat dinikmati mulai tahun 2022. 

Baca juga: Tokocrypto Raih Predikat Aplikasi Paling Inovati di IGA 2021


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan