Kalahkan Google, TikTok Jadi Website Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2021

0
279
selebgram bakar hutan

TikTok tahun ini berhasil menduduki peringkat pertama dan menjadi website paling banyak dikunjungi 2021. Posisi ini sebelumnya diduduki oleh Google.

Sebelumnya, jika ingin mengetahui sesuatu di internet, otomatis situs pertama yang kita buka adalah Google. Inilah sebabnya mengapa tidak mengherankan jika Google selalu menjadi situs paling banyak dikunjungi.

Namun, di tahun 2021 ini sedikit berbeda. Menurut Cloudflare, TikTok berhasil mengalahkan Google. Setelah sebelumnya, platform tersebut menduduki peringkat ketujuh pada tahun 2020.

Baca juga: TikTok Kitchens Ajak Kamu Wisata Kuliner Virtual

Ini artinya, perusahaan tersebut berhasil melompati semua perusahaan lain untuk merebut peringkatnya saat ini. Mengingat TikTok telah memiliki 1 miliar pengguna aktif setiap bulan di tahun 2021 ini.

Setelah TikTok, perusahaan lain yang termasuk dalam daftar Cloudflare adalah Facebook, Microsoft, Apple, Amazon, YouTube, Twitter dan WhatsApp. Daftar ini merupakan 10 domain teratas yang dikunjungi pengguna internet tahun ini.

TikTok sendiri merupakan platform media sosial tempat orang memposting video lucu dan dance. Meski begitu, tak sedikit juga yang sering mengunggah konten informatif.

Tahun lalu, TikTok sempat dilarang di AS. Hal ini dikarenakan perusahaan induknya berasal dari China dan diduga memiliki masalah keamanan.

Microsoft juga sempat dikabarkan ingin membeli TikTok dari ByteDance. Namun, nampaknya kedua belah pihak tidak melanjutkan kembali rencana ini.

Beberapa bulan lalu, TikTok dikabarkan memiliki 1 miliar pengguna baru aplikasinya setiap bulan. Platform berkembang dengan cepat.

Pada musim panas lalu, TikTok memiliki lebih dari 689 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia dengan lebih dari 100 juta di Amerika Serikat. Aplikasi ini mengalami peningkatan popularitas yang ekponensial di tengah lockdown COVID-19, melampaui angka unduhan global 2 miliar di awal pandemi.

Baca juga: TikTok Kabarkan 1 Miliar Orang Gunakan Aplikasinya Setiap Bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini