Telegram Tambahkan Reaksi Animasi Emoji Pada Platform

0
228
Telegram Premium
Foto: NextPit

Telegram, pesaing terdekat WhatsApp terus mengembangkan platformnya. Kini, platform tersebut bakal menambah reaksi pesan emoji animasi.

Dikutip dari Digital Trends, salah satu sumber menyatakan bahwa Telegram akan menambahkan reaksi pesan emoji animasi pada fitur barunya. Perubahan tersebut terkihat di Telegram iOS beta melalui utas Reddit.

Platform tersebut dikabarkan bakal membawa 11 reaksi emoji yang akan datang. Dimana bakal membantu pengguna untuk menjadi lebih ekspresif.

Mereka termasuk emoji thumbs up, thumbs down, ada juga emoji heart, party heart. Serta, beberapa simbol animasi yang menggambarkan tertawa dan api.

Mempertimbangkan bahwa lebih dari 10 miliar emoji dikirim setiap hari, Telegram sendiri memiliki lebih dari 1 miliar unduhan hanya dalam Android. Dapat dikatakan bahwa perubahan ini akan sangat dihargai.

Meskipun bukan hal baru, mengingat raksi ini sebelumnya terlihat di Discord dan platform Apple iMessage. Perkembangannya tetap dihargai oleh pengguna di Reddit.

Sementara itu, platform ini juga mengembangkan format teks baru untuk mencegah spoiler film. Screenshot dari utas Reddit menunjukkan bahwa teks yang dikirimkan pengguna dapat diganti dengan piksel bergerak. Dimana dapat membantu pengguna memilih pesan mana yang akan dilihat.

Beberapa pengguna malah meminta Telegram untuk menghapus pesan, meskipun kedua opsi akan berfungsi dengan baik. Hal ini bisa menjadi fitur yang berguna dan harus diterapkan oleh orang-orang seperti Twitter, dimana spoiler film tersedia secara luas.

Baca juga: Cara Ganti Tampilan Twitter Jadi Dark Mode

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini