Telemedisin Halodoc Berikan Kemudahan Akses Kesahatan Selama Pandemi COVID-19

0
418
HaloDiet

Halodoc cukup memberi kontribusi besar dalam kemudahan akses kesehatan masyarakat selama Pandemi COVID-19. Tercatat 12% pasien positif COVID-19 se-Indonesia tebrantu dengan memanfaatkan layanan kesehatan digital.

“Sebagai telehealth dengan misi menyederhanakan akses layanan kesehatan, Halodoc senantiasa berupaya untuk selalu berada di garis depan dan mengulurkan tangan agar dapat membantu sebanyak-banyaknya masyarakat yang membutuhkan, termasuk berpartisipasi pada program telemedisin gratis untuk pasien isoman serta program Vaksinasi COVID-19 yang berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI dan stakeholder lainnya,” ungkap Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc.

Jonathan juga menyatakan bahwa Halodoc bangga dapat membantu masyarakat di Indonesia, bahkan sampai di luar kota besar.

Berdasarkan data internal Halodoc, aplikasi tersebut juga banyak dimanfaatkan serta membantu masyarakat yang berasal dari daerah di luar Pulau Jawa. Di antaranya adalah Maluku, Kepulauan, Riau, Kalimantan, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur dan Papua.

Tak hanya itu, percepatan teknologi dan peningkatan literasi kesehatan juga terlihat dari antusiasime masyarakat dalam mengakses Artikel Kesehatan Halodoc. Di mana pembacanya bertumbuh hingga 250% di tahun 2021 jika dibanding sebelum masa pandemi COVID-19.

Untuk itu, Halodoc selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas artikel kesehatan yang terverifikasi dokter agar dapat turut membantu memberantas hoax terkait kesehatan yang peredarannya selama pandemi meningkat cukup tajam.

Tak hanya berfokus dalam membantu pasien COVID-19, Halodoc juga memahami kebutuhan masyarakat umum untuk mendapatkan akses kesehatan di tengah tekanan yang dialami fasilitas kesehatan offline dalam mengakomodasi pasien positif. Guna memenuhi kebutuhan ini, Halodoc pun merilis dan memodifikasi beberapa produk/layanan baru, diantaranya:

  1. Sediakan layanan spesialisasi Kesehatan Mental
  2. Peluncuran fitur Kalender Menstruasi dan Kehamilan
  3. Yang pertama berikan akses kesehatan untuk hewan peliharaan melalui spesialisasi khusus Kesehatan Hewan
  4. Hadirkan layanan Imunisasi Anak ke rumah
  5. Perluas kemudahan akses diagnostik melalui metode drive through dengan layanan 174 jenis tes kesehatan
  6. Kemudahan akses dapatkan produk kesehatan rutin dengan harga lebih hemat melalui program Langganan

“Kemudahan yang Halodoc dapat persembahkan bagi masyarakat Indonesia selama masa sulit ini tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih pada Kementerian Kesehatan RI atas dukungan selama ini, dinas kesehatan di level kota/kabupaten yang telah memberikan kepercayaan pada kami, serta para mitra Halodoc yang senantiasa bergandeng tangan dengan kami untuk memudahkan masyarakat mendapat akses layanan kesehatan,” tutup Jonathan.

Baca juga: Dapatkan Rekomendasi Tempat Makan Hits dari Kategori Chef’s Reco di GrabFood

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini