Kilas Balik Bersama Xiaomi Indonesia di Tahun 2021

0
Xiaomi
Foto: XIaomi

Memasuki tahun 2022, Xiaomi Indonesia mengajak kita untuk kilas balik seputar perjalanan yang dilewati mereka selama 2021. Mereka juga ungkap rencana di tahun mendatang.

Di tahun 2021 ini, Xiaomi telah menghadirkan smartphone dan beragam produk AIoT untuk pasar Indonesia. Menurut data yang dicatat oleh perusahaan, sebanyak 16 model smartphone yang diperkenalkan pada 2021.

“Terima kasih atas dukungan Anda kepada Xiaomi Indonesia selama tahun 2021. Tahun ini sarat dengan peristiwa penting bagi kami, diisi oleh tantangan maupun pencapaian,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Mulai Redmi 9T yang menjadi Batre Gede hingga Mi 11 Ultra yang menghadirkan invoasi terbaik dari sisi prosesor, kamera, baterai dan layar.

Lebih lanjut, Xiaomi menghadirkan fitur pengisian daya tercepat melalui teknologi 120W Xiaomi HyperChange yang ada dalam perangkat Xiaomi 11T Pro. Perangkat tersebut juga mampu mengisi penuh baterai 5.000 mAh dari posisi 2-100% dalam waktu 17 menit.

Untuk pengguna yang hobi fotografi, Xiaomi menghadirkan 5 model smartphone dengan kamera 108MP dan dapat merekam detail terbaik di momen keseharaian. Perangkat tersebut adalah Redmi Note 10 Pro, Mi 11 Ultra, Mi 11, Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro.

Baca juga: Xiaomi 11 T Series Siap Bantu Asah Kreativitasmu

Perusahaan ini juga serius menggarap segmen produk AIoT demi menghadirkan kualitas hidup yang lebih melalui inovasi teknologi. Di satu tahun, telah ada 49 produk ekosistem baru yang diperkenalkan untuk Indonesia mulai dari Mi Smart Band 2 yang mendukung gaya hidup.

Ada juga Mi Smart Air Fryer 3.5L yang memperkenalkan cara memasak pintar hingga aksesoris lainnya. Termasuk juga kategori baru yang diperkenalkan tahun ini seperti tablet dan laptop.

Akhir tahun 2021 ini, produk Xiaomi dan POCO mengumpulkan 114 penghargaan serta rekomendasi dari berbagai lembaga pemberitaan. Xiaomi 11T dan POCO M3 Pro merupakan smartphone yang paling banyak mendapatkan apresiasi atas inovasi yang dihadirkan oleh Xiaomi untuk pengguna Indonesia.

Xiaomi juga membangun ritel di Indonesia. Kini, ada lebih dari 400 Xiaomi Store termasuk Xiaomi Shop serta 4000 lebih Xiaomi Preferred Partner. Cakupan ritel akan terus dikembangkan pada tahun 2022 mendatang dengan fokus untuk membangun pengalaman berbelanja yang lebih baik lagi.

Begitu pula untuk layanan after sale yang terus berbenah dalam melayani pengguna. Xiaomi menjadi brand dengan cakupan layanan purna jual terbaik di Indonesia melalui 150+ service center. Untuk memanjakan pengguna, sejumlah Xiaomi Store dan Xiaomi Shop juga ditunjuk menjadi collection point sehingga pengguna secara keseluruhan bisa memanfaatkan 400+ service point untuk mendapatkan layanan yang dekat dengan rumah mereka.

Sebagai perusahaan yang selalu mendengarkan apa kata penggunanya, Xiaomi membangun Xiaomi Community untuk menjadi rumah bersama bagi pengguna yang berasal dari beragam latar belakang untuk saling berinteraksi. Pada tahun 2021, jumlah anggotanya mencapai 2,1 juta, dengan percakapan intens mencapai 446.090 thread terdiri dari berbagai topik. Anggota Xiaomi Community juga rutin menggelar pertemuan yang mencapai sebanyak 442 sesi meetup.

Media sosial menjadi platform bagi Xiaomi untuk terhubung dengan penggunanya dan membangun interaksi dalam menerima masukan dan apresiasi sekaligus menginformasikan produk terbaru maupun penawaran menarik paling dahulu untuk Xiaomi Fans. Saat ini akun Instagram Xiaomi Indonesia memiliki 2 juta pengikut yang memudahkan untuk terhubung dengan pengguna.

28% pangsa pasar adalah pencapaian yang mengantarkan Xiaomi menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pertumbuhan tercepat 112% tahun ke tahun. Inilah momen bersejarah bagi Xiaomi di Indonesia yang terjadi pada tahun 2021.

Xiaomi menyiapkan sejumlah rencana untuk tahun 2022: memperkenalkan lebih banyak smartphone flagship, lebih banyak lagi produk AIoT, jaringan ritel lebih luas disertai layanan yang makin baik, serta layanan after sale yang memberi rasa tenang bagi pengguna. Nantikan kabar terbaru dari Xiaomi Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Bakal Luncurkan Flagship Terbaru 28 Desember Mendatang


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan