Grab Jadi Transportasi Online Pertama dalam Aplikasi JakLingko
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Senin, 3 Januari 2022 - 13:50 WIB
Grab menjadi transportasi online pertama dalam aplikasi JakLingko. Ini merupakan wujud dari kolaborasi antar kedua pihak guna memperkuat layanan transportasi terpadu berbasis teknologi yang dihadirkan bagi warga dan komuter Jabodetabek.
Diresmikan pada Rabu (29/12) kemarin, kemitraan antara Grab Indonesai dan JakLingko tertulis dalam perjanjian kerja sama (PKS) yang ditandantangani oleh Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi, Direktur PT. Jatelindo Perkasa Abadi Indonesia Muhammad Lutfi Bakrie, dan Direktur Utama PT. Aino Indonesia Hastono Bayu Trisnanto pada Rabu, 29 Desember 2021.
Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, “Melalui kemitraan strategis ini, Grab dipercaya menjadi aplikasi transportasi dan pengiriman online pertama yang terintegrasi ke JakLingko. Dengan semangat #BikinLebihMudah, Grab berkomitmen untuk menjadi mitra andal bagi JakLingko dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membuka akses ekosistem teknologi Grab bagi pengguna aplikasi JakLingko, sehingga kami bisa mencapai tujuan bersama, yaitu menghadirkan sistem transportasi yang mumpuni di Jabodetabek.”
Lima fitur dan layanan Grab yang akan terintegrasi ke aplikasi JakLingko mencakup transportasi, yang kini sudah berjalan, serta kesehatan, asuransi, voucher & rewards, dan pemasaran digital yang akan diperkenalkan secara bertahap kedepannya:
– Transportasi. Pengguna aplikasi JakLingko dapat memesan GrabBike dan GrabCar sebagai moda transportasi first mile dan last mile ketika berangkat dan balik dari stasiun-stasiun yang terhubung ke JakLingko, termasuk MRTJ, TransJakarta, LRT (Jakpro), KCI, dan Railink. Pengguna juga dapat mengakses informasi rute, tarif perjalanan, dan profil pengendara Grab melalui aplikasi JakLingko.
– Kesehatan. Pengguna aplikasi JakLingko dapat mengakses layanan medis GrabHealth yang terdiri dari telekonsultasi 24 jam bersama Good Doctor Technology Indonesia. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan bantuan medis pertama secara mudah dan cepat, serta dimanapun dan kapanpun, bahkan saat sedang dalam perjalanan.
– Asuransi. Pengguna aplikasi JakLingko dapat membeli perlindungan asuransi dengan mudah melalui layanan GrabInsure yang menghadirkan berbagai paket dari penyedia asuransi.
– Voucher dan Rewards. Pengguna aplikasi JakLingko bisa mendapatkan penawaran menarik untuk voucher GrabGifts serta paket berlangganan GrabCar dan GrabBike melalui layanan GrabRewards, serta menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.
– Pemasaran digital. Brand dan pengusaha UMKM yang tergabung di platform Grab dapat membeli GrabAds agar iklan digital mereka terpampang di aplikasi JakLingko.
Keempat belah pihak pun berencana untuk meluncurkan fase ketiga di kuartal ketiga pada 2022, di mana fokus akan diberikan untuk menyediakan berbagai kemudahan untuk pengguna lanjut usia dan disabilitas sebagai usaha untuk menjalankan sistem transportasi yang lebih inklusif.
“Peluncuran kemitraan ini terjadi di momen yang tepat, yaitu semakin membaiknya pandemi COVID-19 yang telah mendorong peningkatan aktivitas masyarakat di luar rumah. Hal tersebut tentunya mendongkrak kebutuhan untuk layanan transportasi yang mumpuni. Hadirnya sistem transportasi yang saling terhubung dengan efisien akan memfasilitasi ramainya kegiatan ekonomi yang menjadi kunci bagi percepatan pemulihan Indonesia. Kolaborasi antar JakLingko dan Grab ini membawa gairah baru bagi sistem transportasi di Jabodetabek,” tutup Muhamad Kamaluddin.
Baca juga: Mudahkan Mobilitas Pengguna, Shopee Hadirkan Bluebird dalam Aplikasi
Artikel Terkait
Pertahankan Aplikasi dalam App Store, Tumblr Blokir Tag untuk Konten Sensitif
Tumblr telah membatasi konten yang dapat dilihat penggunanya pada aplikasi iOS. Hal ini dilakukan..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Kilas Balik Bersama Xiaomi Indonesia di Tahun 2021
Memasuki tahun 2022, Xiaomi Indonesia mengajak kita untuk kilas balik seputar perjalanan yang dil..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Telemedisin Halodoc Berikan Kemudahan Akses Kesahatan Selama Pandemi COVID-19
Halodoc cukup memberi kontribusi besar dalam kemudahan akses kesehatan masyarakat selama Pandemi ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250
Telegram Tambahkan Reaksi Animasi Emoji Pada Platform
Telegram, pesaing terdekat WhatsApp terus mengembangkan platformnya. Kini, platform tersebut baka..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250