TikTok Ujicoba Fitur Repost untuk Berbagi Video

0
106
Repost TikTok

TikTok bakal menghadirkan tombol Repost dalam platformnya untuk berbagi video. Fitur ini merupakan bagian dari pengujian baru yang dilakukan oleh platform.

Dikatakan mirip dengan tombol retweet Twitter, tombol Repost TikTok bakal memungkinkan pengguna untuk berbagi klip yang kmudian akan muncul di halaman For You atau feeds pengguna. Kabar ini disampaikan oleh TechCrunch.

Tombol Repost akan muncul di bawah panel kanan layar TikTok. Tepatnya pada opsi Share Video. Dimana tempat kamu mengirim video TikTok langsung ke teman atau memposting ke media sosial.

Baca juga: TikTok Kabarkan 1 Miliar Orang Gunakan Aplikasinya Setiap Bulan

Video yang terposting ulang ini tidak akan muncul di profil TikTok kamu. Sebaliknya, mereka hanya akan muncul pada feeds temanmu, menurut TechCrunch.

“Kami selalu memikirkan cara-cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok. Saat ini, kami sedang bereksperimen dengan cara baru bagi orang-orang untuk membagikan video TikTok yang mereka sukai,” ujar perwakilan TikTok yang dikutip dari CNET.

Opsi Repost hanya muncul jika kamu menemukan video dalam halaman For You. Artinya, video tersebut tidak akan muncul jika kamu menemukannya pada halaman Discover atau dalam pesan inbox TikTokmu.

Selain itu, video yang direkomendasikan ini akan muncul pada feeds seseroang hanya jika mereka mengikuti orang yang mem-posting ulang klip dan orang tersebut juga mengikuti mereka. TikTok sedang menguji tombol “with a small number of users”.

Saat ini, pengguna TikTok yang ingin membagikan video memiliki opsi untuk Stitch atau Duet. Dimana mengharuskan pengguna untuk berkontribusi dalam beberapa cara, baik dengan bereaksi atau menambahkan klip. Tombol Repost akan memungkinkan mereka membagikan klip tanpa menambahkan atau membuat konten sendiri.

Baca juga: Kalahkan Google, TikTok Jadi Website Paling Banyak Dikunjungi Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here