Twitter Luncurkan Fitur Rekam Spaces untuk Pengguna iOS dan Android

0
110
Twitter Spaces
Foto: Gadgetdiva

Twitter kini memberi kemampuan untuk seluruh pengguna platformnya untuk merekam Spaces. Pembaruan ini diumumkan pada Kamis (13/1).

Berdasarkan informasi dari The Verge, pengguna akan dapat memilih untuk merekam Space saat mereka menyiapkannya dan rekaman akan tersedia untuk pemutaran publik selama 30 hari setelah Space berakhir. Jika kamu berada di Space yang sedang direkam, maka kamu akan melihat ikon di bagian atas Space yang memberi tahumu.

Paradiva, dapat melihat cara kerjanya dari tweet resmi yang diunggah akun Support Twitter. Platform tersebut pertama kali memperkenalkan fitur rekaman tersebut ke sejumlah host terbatas pada bulan Oktober, menjanjikan fitur tersebut akan tersedia untuk semua host “dalam beberapa minggu.”

Pada Oktober lalu, pengguna Spaces dikabarkan dapat memberi kemampuan host Spaces untuk merekam (record) dan membagikan (share) dari percakapan yang mereka lakukan selama siaran langsung. Kini, fitur tersebut benar-benar diluncurkan untuk semua pengguna.

Twitter juga menyatakan bahwa mereka akan menyimpan hingga 120 hari untuk memeriksa konten yang kasar atau penuh kebencian. Opsi perekaman sendiri baru akan datang hanya seminggu setelah Twitter membuka Spaces untuk semua pengguna iOS dan Android Twitter.

Twitter sendiri terus menambahkan fitur ke Spaces sejak pertama kali diluncurkan. Baru-baru ini, mereka membuka kemampuan bagi semua orang di Android dan iOS untuk dapat me-hosting Space.

Sebelumnya, mereka hanya memberi kemampuan untuk pengguna dengan 600 followers atau lebih untuk menghosting Spaces. Kini,siapapun dapat menggunakan fitur tersebut.

Baca juga: Twitter Spaces Telah Tersedia untuk Semua Pengguna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini