Instagram Uji Coba Tampilan Stories Vertikal Mirip TikTok

0
120
Schedule Posting Instagram
Foto: Unsplash/Gabrielle Henderson

Bulan Februari 2021 lalu, Instagram mengonfirmaasi bahwa mereka sedang membuat proptipe desain Stories baru yang menampilkan pengguliran vertikal. Mirip milik TikTok. Namun, belum diketahui detailnya.

Kini, jejaring sosial tersebut akhirnya menguji desain baru dengan sekelompok kecil pengguna. Seperti yang dicatat oleh konsultan media sosial Matt Navara, beberapa pengguna yang berlokasi di Turki telah menerima pembaruan Instagram yang membawa pengguliran vertikal tersebut pada Stories mereka.

Sementara, Stories dari pengguna yang sama masih dapat dilihat dengan mengetuk sisi kiri atau kanan layar. Untuk beralih ke Stories pengguna berikutnya perlu menggesek ke bawah.

Jurnalis teknologi Thassius Veloso juga menerima pembaruan yang sama di Brazil. Dimana dirinya menunjukkan bahwa Instagram telah meluncurkan desain pengguliran vertikal baru ke lebih banyak negara.

Perubahan tersebut mungkin datang sebagai upaya untuk bersaing dengan TikTok. Dimana mereka sudah menawarkan pengguliran vertikal di aplikasinya. Akibatnya, Instagram juga membuat Stories lebih fokus pada video daripada konten statis.

Kembali pada bulan Desember, Instagram juga menguji peningkatan batas maksimum untuk video pada Stories. Mereka meningkatkannya dari durasi 15 detik menjadi 60 detik. Meskipun, pengguna sudah dapat memposting video hingga 1 menit di Stories mereka.

Perusahaan milik Meta ini juga sedang menguji cara baru untuk mengurutkan feeds. Sekalgisu, menambah opsi edit pada kisi profil seperti yang kamu inginkan. Namun, tidak jelas kapan (atau apakah) fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna.

Baca juga: Ikuti Cara Mudah Ini Untuk Mengubah Username Instagram

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini