WhatsApp iOS Beta Luncurkan Pembaruan untuk Fitur Reaksi Pesan

0
176
WhatsApp

WhatsApp telah perkenalkan salah satu perubahan besar pertamanya di tahun baru. Perusahaan saat ini sedang menguji notifikasi untuk reaksi pesan.

Berita ini dilaporkan oleh WABetaInfo, portal online independen yang membagikan berita tentang pembaruan WhatsApp. Pembaruan baru tersebut dalam versi beta terbaru (versi 22.2.72) pada iOS. Opsi “reaction notifications” baru telah muncul di bawah pengaturan notifikasi WhatsApp.

Paradiva dapat mengaktifkan atau menonaktifkan reaksi ini di notifikasimu. Karena terlihat oleh pengguna iOS beta, fitur ini bisa tiba ke versi utama dalam waktu dekat jika disambut dengan reaksi positif. Namun, pengguna belum dapat bereaksi terhadap pesan, meskipun perubahan tersebut itu dapat tersedia dalam waktu dekat.

Fitur reaksi pesan ini merupakan tidak lanjut dari fitur serupa yang tampaknya dikembangkan pada November 2021. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk beraksi terhadap pesan menggunakan serangkaian emoji tertentu, bukan dari pesan teks. Sekaligus, merupakan upaya untuk meniru reaksi iMessage Apple yang diluncurkan pada akhir 2016.

Saat ini, belum diketahui kapan perubahan tersebut akan muncul di Android versi Beta. Sementara itu, pada pembaruan beta Android terbaru, WhatsApp telah memperkenalkan fitur voice note yang memungkinkan pengguna untuk melihat catatan pada interface pengguna dengan progress bar, menyertakan pause, resume atau dismiss rekaman sesuai keinginan merkea.

Mempertimbangkan bahwa perubahan ini diperkenalkan pada iOS beta tiga bulan lalu, ada kemungkinakn bahwa pembaruan reaksi pesan ini akan mencapai pengguna Android beta pada April 2022.

WhatsApp sendiri membuat serangkaian pemabruan besar pada layanan perpesanannya pada tahun 2021. Termasuk juga menampilkan kemampuan beradaptasi multi perangkat dan enkripsi end-to-end untuk backup online. Messanger milik Meta juga mulai menguji interface beta baru untuk panggilan suara dan menguji shortcut untuk quick replies pada versi bisnisnya menjelang akhir Desember 2021.

Baca juga: WhatsApp Sediakan Pembaruan Baru untuk Fitur Voice Note

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini