Rp4,6 Miliar Mengalir Tiap Menit ke Toko Aplikasi

0
dana gamers protection

Gadgetdiva.id — Memasuki tahun 2022, aplikasi di smartphone semakin menjadi lahan cuan bagi para pengembang. Bagaimana tidak, menurut riset AppAnnie, ada USD320 ribu atau setara Rp4,6 miliar uang yang mengalir ke toko aplikasi setiap menitnya.

Hal ini terungkap dari riset yang dilakukan AppAnnie dalam laporan bertajuk State of Mobile 2022 Report. Laporan yang baru dipublikasikan secara terbatas itu mengungkap jika interaksi pengguna di aplikasi di masa pandemi ini semakin meningkat. Bahkan satu orang bisa menghabiskan waktu hampir lima jam sehari saat menggunakan aplikasi di smartphone.

Baca juga: Rossa, Joox Artist of the Month Januari 2022

Dilansir melalui situs resmi AppAnnie, Selasa, 18 Januari 20222, tak hanya memindahkan fokus ke dunia mobile, para pengguna smartphone juga telah memindahkan isi dompet mereka. Dalam laporan tersebut dikatakan jika dalam satu menit di tahun 2021, ada sekitar USD320 ribu uang yang masuk ke toko aplikasi. Angka ini naik sekitar 20 persen dari pengeluaran tiap menitnya di 2020.

appannie

Uang sejumlah itu memang kerap digunakan untuk membeli in-app item atau mechandise, sampai koin atau token dalam sejumlah permainan. Game-nya itu sendiri memang gratis, tapi ada saja item yang dibutuhkan dan harus dibeli agar seseorang bisa melewati level sulit.

Jangan lupa, download aplikasi di app store juga meningkat signifikan. Para konsumen aplikasi di dunia mendownload 435 ribu aplikasi tiap menit. Tidak heran jika kemudian banyak brand konsumer yang memutuskan untuk selalu beriklan di ranah mobile appp. Menurut laporan AppAnnie, pengeluaran untuk iklan di mobile apps mencapai angka USD295 miliar di tahun 2021.

“Di 2022, angka pengeluaran iklan di aplikasi mobile akan tumbuh lebih besar lagi. Bahkan bisa menyentuh USD350 miliar,” tulis laporan AppAnnie.

Total aplikasi baru yang didownload sepanjang 2021 mencapai angka 230 miliar download. Angka ini naik 5 persen dibanding tahun sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini