Snapchat Kenalkan 4 Fitur Baru Bikin Makin Betah

0
Snapchat

Snapchat baru saja meluncurkan rangkaian fitur baru untuk meningkatkan keterlibatan sosial pengguna Android dan iOS-nya. Peluncuran ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan aplikasi untuk mengejar Instagram dan TikTok.

Fitur pertama baru yang dibawa oleh Snapchat ke platformnya adalah penambahan reaksi Bitmoji. Memungkiunkan pengguna dapat menanggapi pesan dengan salah satu dari tujuh Bitmoji yang tersedia. Untuk menggunakannya, pengguna cukup menekan lama pada pesan yang diterima dan menanggapinyadengan emoji pilihan mereka.

Fitur reaksi Bitmoji ini sebenarnya serupa dengan fitur reaksi yang terdapat dalam aplikasi iMessages Apple. Fitur serupa juga akan segera diluncurkan WhatsApp.

Fitur kedua yang dibawa memungkinkan pengguna untuk melihat semua orang dalam grup panggilan suara sebelum bergabung dalam panggilan tersebut. Fitur ini jelas dapat membantu pengguna bersiap dan memastikan keselamatan mereka. Lensa juga dapat ditambahkan dengan mudah ke panggilan video.

Fitur ketiga yang ditambahkan adalah kemampuan pengguna untuk menambahkan thread pada replies di kolom chat individual. Fitur ini membantu pengguna menemukan jawaban di utas yang sama alih-alih menggulir ribuan balasan tanpa henti. Pengguna cukup menekan lama pada pesan yang mereka minati, membalasnya dan mulai merangkai balasan.

Fitur terakhir adalah pernyertaan stiker voting yang dapat digunakan untuk membuat polling yang berfokus pada emoji. Voting ini juga dapat dibagikan dalam bentuk foto dan stories. Mereka tersedia pada folder stiker aplikasi.

Voting tersebut akan memiliki elemen transparansi yang memungkinkan pengguna melihat bagaimana teman mereka memberi suara dalam pemungutan tersebut. Potensi penyalahgunaan juga ada, jadi pengguna sebaiknya membuat voting ini hanya dengan grup dekat mereka atau berhati-hati dalam membagikan informasi pribadi.

Snapchat sendiri telah menghadapi persaingan ketat dari Instagram, berkat fitur “Instagram Reels”, serta TikTok. Pada Januari 2021, Instagram dan TikTok masing-masing memiliki 1 miliar dan 800 juta pengguna bulanan, berbeda dengan Snapchat yang relatif moderat 382 juta. Dengan perubahan kecil ini, Snapchat berharap dapat bertahan di ruang media sosial ini.

Baca juga: Snapchat Tambahkan Fitur Reaction Bitmoji dan Thread Replies

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini