Fitur Close Friends Bakal Hadir di Twitter

0
134
Twitter Spaces
Foto: Unsplash/Claudio Schwarz

Twitter dikabarkan sedang mengerjakan fitur Close Friend. Dimana fitur tersebut memungkinkan kamu untuk berbagi tweet dengan followers tertentu yang sudah kamu pilih.

Cara kerja fitur ini kemungkinan akan mirip seperti Close Friend besutan Instagram. Hanya saja, kini Twitter menamakan fitur tersebut “Flock”.

Twitter pertama kali memberi gambar sekilas seputar fitur Close Friend pada bulan Juli lalu. Dimana saat itu fitur tersebut dinamakan “Trusted Friends”. Namun, Alessandro Paluzzi telah melacak kemajuan Twitter dan fitur tersebut benar-benar mulai terbentuk.

Temuan terbaru Paluzzi memberi kita beberapa wawasan terkait bagaimana fitur tersebut dapat beroperasi. Twitter tampaknya bekerja pada halaman yang menampilkan lebih banyak informasi seputar Flock.

Platform tersebut menjelaskan bahwa kamu dapat menambahkan hingga 150 anggota. Ini artinya, hanya jumlah tersebut dari followers yang telah kamu pilih yang bisa melihat tweet yang kamu unggah.

Jika kamu memutuskan untuk tidak mengingkan seseorang lagi menjadi “Flock”-mu, Twitter mencatat bahwa kamu dapat menghapus mereka dari daftarmu kapan saja. Plus, mereka juga tidak akan mendapatkan notifikasi.

Sementara, jika kamu berada dalam daftar Flock seseorang, lalu mereka mengunggah sebuah tweet, maka akan ada notifikasi bertuliskan, “You can see this Tweet because the author has added you to their Flock”. Dapat diartikan bahwa kamu dapat melihat tweet ini karena kamu masuk dalam daftar Flock penulis.

Fitur ini akan memudahkan untuk membedakan antara teman dekat versus semua orang yang kamu ikuti di Twitter. Untuk mengirim tweet ke Flock kamu, sepertinya Twitter akan menampilkan opsi audiens sebelum kamu mengirimkannya. Memungkinkan kamu memilih antara semua Twitter dan pengguna yang kamu pilih.

Twitter sendiri telah meluncurkan fitur Communities pada bulan September lalu. Dimana fitur tersebut memungkinkan kamu terhubung dengan pengguna dengan minat yang sama.

Sebenarnya, fitur tersebut serupa dengan Flock. Paradiva dapat membatasi tweet kamu dan mengirim tweet ke Communities tertentu daripada semua followers-mu.

Belum jelas kapan Twitter akan meluncurkan fitur Close Friends besutannya ini. Kemungkinan juga platform tersebut akan meluncurkannya untuk semua pengguna. Mudah-mudahan tidak gagal seperti Fleets.

Baca juga: Gara-gara ‘High Risk, High Return’, Putri Tanjung Jadi Trending Topic Twitter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini