Rayakan Tahun Baru Imlek, Instagram Tambahkan Sticker dan Fitur AR

0
1948
instagram tak bisa lindungi perempua
Unsplash/Thought Catalog

Ramaikan keseruan Tahun Baru Imlek, Instagram membantu pengguna untuk merayakannya melalui fitur-fitur yang dihadirkannya. Termasuk menambahkan Sticker dan Fitur AR khusus.

Memasuki Tahun Macan, Instagram memeringatinya dengan menghadirkan Sticker bergambar macan. Sticker tersebut merupakan karya seni yang dibuat oleh Ophelia Pang yang berbasis di Hongkong.

Sticker itu bertujuan untuk merayakan Tahun Macan yang mana bertepatan pada tanggal 1 Februari 2022. Namun, Paradiva dapat merayakannya hingga 15 Februari mendatang.

Instagram

Selain itu, Instagram juga menambahkan efek AR #MyLNY2022 yang menyediakan cara lain untuk terlibat dalam perayaan. Sebenarnya, ada berbagai efek Tahun Baru Imlek yang tersedia dalam aplikasi. Dimana dapat kamu temukan dengan menggunakan opsi pencarian di akhir carousel efek.

Instagram merilis seperangkat alat Tahun Baru Imlek yang serupa tahun lalu. Dimana merupakan bagian dari fokusnya yang lebih luas untuk memaksimalkan keterlibatan di seputar acara budaya.

Seperti yang dijelaskan oleh Chief Instagram Adam Mosseri yang dikutip dari Social Media Today, “dalam hal merayakan momen budaya, kami ingin menjadi platform tempat para pembuat konten memamerkan karya mereka.”

Menampilkan kreativitas adalah tempat Instagram semakin berusahan untuk menyelaraskan dirinya. Alasannya karena fitur ini berfungsi untuk membedakan aplikasi dari TikTok yang lebih didasarkan kepada ekspresi komunal dan berbagi berbasis meme.

Rangkaian fitur Tahun Baru Imlek ini menampilkan seni dari beberapa pembuat konten, namun visi yang lebih besar untuk Instagram adalah bahwa mungkin lebih baik ditempatkan untuk menyediakan platform bagi lebih banyak seniman dengan cara yang sama.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Subscribe untuk Kreator Konten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini