Video Player Youtube Punya Tampilan Baru untuk Pengguna iOS dan Android

0
2223
Youtube
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Video player Youtube miliki tampilan UI baru bagi pengguna iOS dan Android. Dimana memudahkan Paradiva untuk berinteraksi dengan video yang sedang kamu tonton.

Dengan pembaruan tampilan video player Youtube ini, Paradiva dapat dengan mudah memberi like atau unlike, melihat komentar, maupun membagikan video yang sedang kamu tonton kepada orang lain. Perbedaanya dari versi lama ialah tampilan video player Youtube tersebut menyembunyikan sebagian besar fitur tersebut di balik gerakan swipe-up di bagian “more videos”. Dimana versi baru ini menempatkannya di depan dan di tengah, lalu menurunkan video terkait ke tombol di sudut video.

Video Player Youtube
Tampilan video player Youtube saat dalam mode Full Screen

Ada tapinya nih Paradiva, perubahan tampilan video player Youtube ini hanya dapat kamu lihat saat menonton video dalam versi full screen – sebagian besar aplikasi terlihat sama saat kamu menonton video dalam mode potret. Namun, pada versi lama lebih menampilkan tampilan upside untuk tombol share dan lainnya.

Nah, pada versi baru ini, Youtube membawa tombol-tombol tersebut saat menonton dalam tampilan landscape. Paradiva juga sekarang dapat dengan mudah mengakses mode yang memungkinkan kamu melihat komentar di samping video saat dalam mode landscape.

Video Player Youtube
Tampilan video player Youtube saat dalam mode Full Screen

Sebelum UI pada video player Youtube diluncurkan, Paradiva harus mengetuk bagian komenta saat dalam mode portrait untuk membukanya, lalu beralih ke mode full screen. Sekarang, kamu dapat menariknya dengna mengetuk tombol komentar saat berada dalam mode landscape atau full screen.

Video Player Youtube
Tampilan More Videos saat mode Full Screen

UI video player Youtube ini telah hadir untuk iOS dan Android. Youtube meluncurkannya pada hari Senin (31/1) lalu. Menurut Allison Toh, juru bicara Google, sejauh ini tampaknya tidak berhasil untuk semua pengguna. Namun, Gadgetdiva telah mendapatkan desain terbaru tersebut.

Baca juga: Ikuti Cara Ini untuk Hapus History dan Search Youtube

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini