Microsoft Bakal Hadirkan Emoji 3D untuk Windows 11

0
Emoji 3D Microsoft

Microsoft dikabarkan bahwa mereka masih mengerjakan emoji 3D untuk Windows 11. Fitur ini pertama kali dikenalkan tahun lalu, kemudian perusahaan hanya mengirimkan versi 2D untuk Windows 11.

Dilansir dari The Verge, Nando Costa selaku seorang desainer terkemuka di Microsoft baru-baru ni mengungkap bahwa perusahaan tersebut masih melakukan proses pembuatan untuk emoji Windows 11 agar terlihat lebih 3D.

Beberapa waktu lalu, Costa menulis posting blog terkait arah baru Microsoft untuk sistem emojinya. Dimana perusahaan merinci dorongan perusahaan untuk menuju 3D setelah hackathon 2020.

Menanggapi tweet seseorang yang menginginkan adanya emoji 3D di Windows 11, Costa menyatakan bahwa Microsoft sedang mengerjakannya. Ia juga menyisipkan emoji menyeringai dalam tweetnya.

Emoji 3D Microsoft

Kami masih belum tahu kapan emoji 3D akan muncul di Windows 11, lanjut Costa, tetapi setidaknya Microsoft amsih bekerja untuk mewujudkan visi aslinya.

Sementara itu, Microsoft meluncurkan emoji 3D yang mengesankan dan berjanji mereka akan menjadi bagian dari Windows 11. Perusahaan juga secara mengejutkan kembali menggunakan desain datar versi 2D tanpa penjelasan.

Kemungkinan karena emoji 2D tersebut bekerja lebih baik di berbagai aplikasi. Mungkin juga ada beberapa batasan teknis pada Windows yang harus diselesaikan Microsoft sebelum emoji 3D besutannya benar-benar diluncurkan.

Dalam blognya, Costa merinci bagaimana Microsoft memilh untuk mencerminkan kualitas manusia seperti kerutan dan gaya rambut dalam emojinya. Bagaimana tim juga membuat emoji ini muncul dalam aplikasi seperti Microsoft Temas dan bagaimana beberapa desain kustomnya terinspirasi oleh “realitas baru hibrida tempat kerja.”

Microsoft sendiri menggunakan alat seperti Adobe Illustrator, Maxon’s Cinema 4D, Figma, Font Lab dan lainnya untuk membuat emoji 3D.

Baca juga: Emoji Pria Hamil yang Kontroversial, Menyusul 838 Lainnya


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan