TikTok Menguji Batasan Usia untuk Rekomendasi Remaja

0
72
Effect House

TikTok sedang menguji cara untuk membataasi usia pada beberapa jenis konten di aplikasinya. Guna meningkatkan fitur keamanan bagi remaja.

Meski masih dalam tahap awal, namun TikTok menyatakan tujuannya adalah untuk melindungi pengguna remaja dari konten dewasa atau video lain yang berpotensi tidak pantas mereka tonton.

Seperti media sosial lainya, baru-baru ini, TikTok menghadapi peningkatan pengawasan terkait cara menangani keamanan pengguna. Teurtama untuk anak-anak dan remaja yang lebih muda.

Dalam sidang Kongres musim gugur lalu, VP Kebijakan Publik perusahaan mengisyaratkan bahwa aplikasi tersebut sedang mengerjakan cara-cara baru “untuk menikmati konten berdasarkan kesesuaian usia.” Saat ini, perusahan telah mebagikan beberapa detail lebih lanjut terkait bentuk dari pembatasan usia ini.

TikTok terkenal dengan algoritme rekomendasinya yang tepat. Kini, perusahaan tersebut sedang mengerjakan fitur yang dapat mengklasifikasikan konten berdasarkan “kematangan konten dan zona nyaman tematik”.

Menurut Tracy Elizabeth, pemimpin kebijakan masalah global TiKTok, ketika sistem tersebut diluncurkan, konten yang diidentifikasi mengandung tema dewasa dapat dibatasi dari akun pengguna remaja.

“Dan untuk konten yang kurang… tema dewasa, anggota komunitas kami akan dapat memilih zona nyaman atau kedewasaan konten yang ingin mereka lewati atau pilih,” ujar Elizabeth.

Elizabeth tidak merinci bagaimana perusahaan menentukan tingkat kedewasaan video, dengan menyatakan bahwa pengerjaan ini masih dalam fase invoasi. Akan tetapi, ia menayatakan bahwa ini dapat dijadikan semacam peringkat yang digunakan untuk film, televisi dan video game.

Secara terpisah, TikTok juga sedang mengerjakan fitur untuk para pembuat kontn yang memungkinkan mereka menunjukkan apakah video mereka ini ditujukan untuk orang dewasa atau pengguna yang lebih muda. Ini dapat membantu mengonfirmasikan lebih lanjut rekomendasi TikTok untuk memastikan bahwa konten yang lebih dewasa tetap berada di luar feeds pengguna yang lebih muda.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Subscribe untuk Kreator Konten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini