Life

TikTok Menguji Batasan Usia untuk Rekomendasi Remaja

post-img

Source : gadgetDiva

TikTok sedang menguji cara untuk membataasi usia pada beberapa jenis konten di aplikasinya. Guna meningkatkan fitur keamanan bagi remaja.

Meski masih dalam tahap awal, namun TikTok menyatakan tujuannya adalah untuk melindungi pengguna remaja dari konten dewasa atau video lain yang berpotensi tidak pantas mereka tonton.

Seperti media sosial lainya, baru-baru ini, TikTok menghadapi peningkatan pengawasan terkait cara menangani keamanan pengguna. Teurtama untuk anak-anak dan remaja yang lebih muda.

Dalam sidang Kongres musim gugur lalu, VP Kebijakan Publik perusahaan mengisyaratkan bahwa aplikasi tersebut sedang mengerjakan cara-cara baru “untuk menikmati konten berdasarkan kesesuaian usia.” Saat ini, perusahan telah mebagikan beberapa detail lebih lanjut terkait bentuk dari pembatasan usia ini.

TikTok terkenal dengan algoritme rekomendasinya yang tepat. Kini, perusahaan tersebut sedang mengerjakan fitur yang dapat mengklasifikasikan konten berdasarkan “kematangan konten dan zona nyaman tematik”.

Menurut Tracy Elizabeth, pemimpin kebijakan masalah global TiKTok, ketika sistem tersebut diluncurkan, konten yang diidentifikasi mengandung tema dewasa dapat dibatasi dari akun pengguna remaja.

“Dan untuk konten yang kurang… tema dewasa, anggota komunitas kami akan dapat memilih zona nyaman atau kedewasaan konten yang ingin mereka lewati atau pilih,” ujar Elizabeth.

Elizabeth tidak merinci bagaimana perusahaan menentukan tingkat kedewasaan video, dengan menyatakan bahwa pengerjaan ini masih dalam fase invoasi. Akan tetapi, ia menayatakan bahwa ini dapat dijadikan semacam peringkat yang digunakan untuk film, televisi dan video game.

Secara terpisah, TikTok juga sedang mengerjakan fitur untuk para pembuat kontn yang memungkinkan mereka menunjukkan apakah video mereka ini ditujukan untuk orang dewasa atau pengguna yang lebih muda. Ini dapat membantu mengonfirmasikan lebih lanjut rekomendasi TikTok untuk memastikan bahwa konten yang lebih dewasa tetap berada di luar feeds pengguna yang lebih muda.

Baca juga: Instagram Uji Coba Fitur Subscribe untuk Kreator Konten


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan
Life

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Jangjo meluncurkan JOWI System, solusi inovatif pengolahan sampah perkotaan, mendukung sirkular ekon..

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman
Life

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman

BIRKENSTOCK memperkenalkan ZÜRICH TECH, sandal fashion dengan desain eksklusif dan teknologi terbar..

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel
Life

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel

SKINFOOD menghadirkan seri produk Carrot Carotene, yaitu Carrot Carotene Relief Cream, Carrot Carote..

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Life

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Netflix mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan dengan paket murah, mendorong pertumbuhan pelanggan ..


;