PermataBank Hadirkan Fitur Investasi Reksa Dana Syariah pada Aplikasi PermataMobile X

0
130
Batavia Technology Sharia Equity USD

PermataBank meluncurkan fitur investasi dana syariah berbasis mata uang US Dollar dalam aplikasi PermataMobile X atau PermataNet hari ini (9/2). Produk ini dinamakan Batavia Technology Sharia Equity USD (BTSEU).

Sesuai dengan namanya, produk Batavia Technology Sharia Equity USD (BTSEU) ini merupakan hasil kerja sama antara PermataBank dan Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM). Paradiva mulai dapat berinvestasi reksa dana bermata uang US dollar secara “halal” melalui PermataBankMobile X mulai 16 Februari 2022 mendatang.

Melalui produk BTSEU ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi investor dalam memperkuat portofolio dengan eksposur pada beragam perusahaan di bidang teknologi. Nantinya, BTSEU akan berfokus pada peluang pertumbuhan dalam tema transformasi digital, kecerdasan buatan, cloud computing, new-commerce, FinTech, media baru, periklanan digital, IoT, keamanan TI dan robotika.

Batavia Technology Sharia Equity USD

“Batavia Technology Syariah Equity USD merupakan bukti komitmen kerja sama antara PermataBank dan BPAM yang telah terjalin dengan baik dan berkelanjutan. Kolaborasi strategis antara PermataBank dan BPAM dalam menawarkan produk-produk reksa dana tematik diharapkan dapat menjawab keinginan serta kebutuhan pasar dan investor,” jelas Djumariah Tanteram, selaku Direktur Retail Banking PermataBank. 

Berkembangnya teknologi yang semakin maju, lanjut Djumariah, membuat hampir semua aktivitas publik menjadi digital. Investasi pun dipengaruhi oleh era digitalisasi ini dimana investor mencari akses yang lebih mudah untuk berinvestasi.

“Dengan menggandeng Franklin Templeton (salah satu perusahaan Manajer Investasi terkemuka dunia) sebagai penasihat teknis, kami percaya kehadiran Batavia Technology Syariah Equity USD dapat menjadi kendaraan yang tepat bagi nasabah PermataBank untuk turut menikmati pertumbuhan di sektor teknologi. Kinerja sektor teknologi sendiri telah terbukti konsisten dan menarik dalam jangka panjang. Selain itu, dengan mengkombinasikan perusahaan-perusahaan teknologi raksasa dengan perusahaan-perusahaan yang masih berkembang ke dalam portofolio BTSEU, nasabah akan berkesempatan untuk berinvestasi pada calon-calon raksasa teknologi kedepannya,” jelas Lilis Setiadi, selaku President Director PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen. 

Fitur Investasi Reksa Dana Syariah PermataBank

Batavia Technology Sharia Equity USD (BTSEU) merupakan pilihan reksa dana saham berbasis syariah. Prinsip dan pengelolaannya telah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Cakupannya juga sudah global dan bedenominasi US dollar.

Secara spesifik, BTSEU mengalokasiklan dana investasi pada cloud computing, IoT dan e-commerce. Plus, reksa dana ini juga berfokus dalam pengembangan teknologi yang menimplementasikan nilai-nilai berkelanjutan ESG (Environment, Social, Governance).

Batavia Technology Sharia Equity USD

Keunggulan dari BTSEU adalah investasi reksa dana ini menggunakan mata uang USD dollar yang nilainya lebih kuat dibanding Rupiah. Fokus utamanya membantu investor mendapatkan kenaikan imbal hasil dalam jangka panjang melalui investasi pada efek bersifat ekuitas dalam perusahaan-perusahaan teknologi dalam negeri dan Amerika Serikat.

Selain menggunakan prinsip syariah, investasi reksa dana PermataBank ini sama sekali tidak dikenakan biaya pajak. Sehingga dapat digunakan untuk mediversifikasikan investasi dan distribusi risiko.

Cara Menggunakan Fitur BTEU

BTEU akan resmi meluncur pada aplikasi PermataMobile X dan PermataNet mulai 16 Februari mendatang. Cara membelinya mudah asal Paradiva sudah mengunduh aplikasi PermataMobile X pada ponselmu. Berikut langkah-langkahnya.

Download aplikasi PermataMobile X. Setelah itu, Pilih produk reska dana yang kamu inginkan, klik Batavia Technology Sharia Equity USD jika kamu menginginkannya. Kamu juga dapat melakukan pembelian melalui PermataNet.

Baca juga:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini