Zoom Rilis Perbaikan Bug untuk Perangkat Mac

0
127
Zoom

Zoom telah meluncurkan pembaruan untuk aplikasi Mac-nya. Dimana pembaruan tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki bug yang berpotensi menyebabkan masalah privasi pengguna.

Seperti yang ditemukan oleh 9to5Mac, perwakilan perusahaan telah menanggapi posting di forum komunitas Zoom yang dibuat oleh pengguna yang memperhatikan bahwa indikator mikrofon mereka menyala. Padahal, mereka sedang tidak berada dalam rapat apapun.

Pada saat itu, pengguna tersebut hanya membuka aplikasi Zoom. Setelah membuka opsi Control Center, mereka menemukan bahwa Zoom sedang mengakses mikrofon mereka.

Pelapor awal tersebut bukan satu-satunya yang menyampaikan keluhan mereka di forum. Banyak komentator menyatakan bahwa mereka telah memperhatikan hal yang sama.

Dalam tanggapan perusahaan, perwakilan mengatakan Zoom for Mac versi 5.9.3 solusi dari masalah tersebut dimana “lampu indikator berwarna oranye [bisa] terus muncul setelah meninggalkan rapat, panggilan atau webinar.” Ia juga menyarankan pengguna untuk memperbarui aplikasi mereka untuk menambal bug dan mengaktifkan pembaruan otomatis guna mendapatkan rilis mendatang segera setelah mereka keluar.

Zoom memiliki beberapa masalh privasi yang serius di masa lalu. Dimana aplikasi terssebut memberi tahu pengguna bahwa rapat mereka dilundungi dengan enkripsi end-to-end sejak 2016.

Namun, kenyataannnya, fitur tersebut baru mulai diluncurkan pada tahun 2020. Perusahaan harus menyelesaikannya dengan ETC atas praktik privasinya.

Sementara, pada tahun 2021, Zoom juga setuju untuk membayar sejumlah 85 juta USD. Mereka menyelesaikan gugatan yang menuduh aplikasi raksasa tersebut melanggar privasi dan membiarkan troll masuk ke dalam obrolan seseorang dalam praktik yang disebut “zoombombing”.

Baca juga: Kembangkan Industri Fashion Indonesia, Shopee Hadirkan Kampanye 3.3 Fashion Sale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini