Fitur Instagram Private Story Likes Resmi Diluncurkan

0
108
Fitur Peta Instagram
Unsplash/Thought Catalog

Instagram luncurkan fitur baru yang dinamakan Private Story Likes. Dimana memungkinkan Paradiva nge-like snapgram dari salah satu followers tanpa mengiriminya DM (Direct Message).

Sebelumnya, jika kita merespons apapun pada snpgram seseorang di Instagram — entah itu dalam bentyk emoji atau pesan lengkap — respon tersebut akan muncul sebagai pesan masuk di DM mereka. Namun, dengan adanya fitur Private Story Likes Instagram ini, Paradiva tak perlu lagi takut menggganggu mereka.

Fitur Private Story Likes ini akan muncul dalam bentuk ikon hati. Letaknya tepat di sebelah ikon pesawat kecil, menurut adam Mosseri pada sebuah video. Ia juga menambahkan, bahwa jika Paradiva mengeklik pada ikon tersebut, kamu hanya akan mengiriminya like dan tak akan muncul pada percakapan DM kalian.

Lebih lanjut, Story tak akan memiliki jumlah likes. Berbeda dari yang dibuat Instagram pada Feeds mereka. Kini, platform tersebut menghabiskan lebih dari dua tahun dalam menguji jumlah likes pada feeds tersebut.

Sebelum, kamu membuat keputusan untuk membiarkannya aktif secara default, meskipun pengguna dapat memilih untuk menyembunyikannya pada postingan mereka.

Untuk likes pada Story, Paradiva juga tidak akan menunjukkan  jumlah likes secara publik. Alih-alih, kamu dapat melihatnya pada bagian viewers yang terletak di bawah Stories.

“Idenya, di sini adalah memastikan bahwa pengguna dapat mengekspresikan lebih banyak dukungan satu sama lain, tetapi juga untuk sedikit membersihkan DM,” ujar Mosseri.

Baca juga: Paris Hilton Pamerkan NFT Miliknya di Instagram

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini