Instagram Hapus Batasan Waktu 15 Menit Dalam Platform

0
Fake Followers
Unsplash/Thought Catalog

Gadgetdiva.id — Kebijakan baru Instagram telah menghapus opsi pada fitur batasan waktu harian mengggunakan platfrom. Pengguna kini tak dapat memilih batasan waktu harian Instagram 15 menit.

Menurut laporan dari TechCrunch, Instagram telah menghapus opsi batas harian minimum, yakni 15 menit. Dimana penghapusan batasan waktu harian Instagram akan memaksa pengguna untuk menetapkan batas baru minimal 30 menit atau lebih.

Batasan Waktu Harian Instagram
Foto: Unsplash/Alex Bracken

Saat meluncurkan fitur kontrol waktu, Meta menyatakan bahwa fitur tersebut bukan hanya soal waktu yang dihabiskan pengguna dalam platform. Namun juga, bagaimana mereka menghabiskan waktu tersebut. Menurut mereka, alat baru ini, batasan waktu harian Instagram, merupakan komitmen Meta untuk melanjutkan tugas dalam membina pengguna.

“Adalah tanggung jawab kami untuk berbicara secara terbuka seputar bagaimana waktu online memengaruhi seseorang — dan kami mengggap serius tanggung jawab tersebut. Alat-alat baru ini merupakan langkah pertama yang penting dan kami berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan kami untuk membina komunitas yang aman, baik dan suportif bagi semua orang,” tulis Meta yang dikutip dari Neowin.

Batasan Waktu Harian Instagram
Unsplash/Solen Feyissa

Meta Mengurangi Batasan Waktu Harian Instagram

Keputusan baru Meta untuk menghapus batasan waktu terendah dalam Instagram dan Facebook hanya beberapa minggu setelah perusahaan merilis laporan terbaru. Dimana mereka Meta menungkap bahwa mereka mulai kehilangan pengguna harian utnuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sebelum pembaruan terbaru, pengguna dapat memiih batas harian 15 menit. Kini, Paradiva hanya dapat memilih batas waktu harian minimum terendah dalam opsi batasan waktu harian Instagram tersebut adalah 30 menit. Sementara, untuk pilihan lainnya yang dapat kamu pilih adalah 45 menit, 1 jam, 2 jam, 3 jam atau Off.

Batasan Waktu Harian Instagram

Menurut Gadgetdiva, kebijakan baru Instagram ini tak seharusnya dilakukan. “Memaksa” secara halus pengguna untuk memiih batasan waktu harian terendah 30 menit bukan solusi yang tepat, mengingat dari waktu tersebut Instagram bisa menampilkan lebih banyak iklan dibandingkan konten bermanfaat untuk penggunanya.

Nah, kalau Paradiva sendiri bagaimana? Apakah setuju Meta menghapus batasan waktu harian Instagram pada platform?

Baca juga: Fitur Pin DM Twitter Diluncurkan, Ini Cara Pakainya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini