Clubhouse Tambahkan Fitur Text Chat Pada Platform

0
fitur baru clubhouse

Gadgetdiva.id — Kabar baik bagi Paradiva yang menggunakan Clubhouse. Pasalnya, mereka baru saja menambah fitur text chat pada platfortm.

Text chat Clubhouse ini fungsinya mirip dengan yang kamu temukan di Discord atau Zoom. Alias memungkinkan pengguna yang tidak ingin berbicara ikut berada dalam obrolan melalui teks. Fitur ini diumumkan pada Kamis (24/2) lalu.

Meski sedikit berlawanan dengan ituisi untuk aplikasi audio-only, namun fitur text chat Clubhouse ini diinginkan oleh beberapa pengguna. Khususnya saat mereka terlibat dalam rooms yang besar atau didominasi oleh pembicara selebritas.

Text Chat CLubhouse

Di samping itu, fungsi text chat Clubhouse juga mungkin bisa menjadi mimpi buruk bagi beberapa pengguna. Ada beberapa hal yang tak diinginkan mungkin dapat terjadi dengan adanya fitur tersebut.

Namun, Clubhouse sendiri telah memberi beberapa cara bagi kreator konten untuk menjaga rooms mereka agar tidak lepas kendali. Mereka juga dapat menunjuk MOD untuk menghapus pesan dan mengusir pengguna yang mengganggu di sana.

Paradiva juga dapat melaporkan pesan yang melanggar pedoman pengguna Clubhpuse ke platform. Bagi mereka yang lebih suka menjaga rooms hanya dengan menggunakan audio, fugnsi rooms dalam chat text menjadi opsional.

Kreator juga dapat menyisih dari text chat Clubhouse saat membuat rooms. Nah, jika Paradiva memilih untuk merekam percakapan iive-audio yang berlangsung, text chat pada platform juga akan otomatis tersimpan.

Fitur text chat Clubhouse bukan satu-satunya fitur yang dihadirkan. Baru-baru ini, platform juga meuncurkan cara bagi pengguna untuk mendengarkan percakapan mereka di desktop. Penggguna juga dapat saling berkirim pesan langsung dengan fitur Backchannel.

Baca juga: Instagram Hapus Batasan Waktu 15 Menit Dalam Platform

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini