TikTok Akhirnya Bawa Durasi Video Jadi 10 Menit

0
27
Tombol Private Dislike

Gadgetdiva.id — Durasi TikTok akhirnya berhasil ditambahkan menjadi 10 menit. Ini, artinya kamu dapat mengugnggah video lebih panjang lagi ke platform.

Beberapa waktu lalu, TikTok dikabarkan sedang mempertimbangkan penambahan durasi videonya menjadi 10 menit. Kini, durasi TikTok benar-benar ditambahkan setelah platform melakukan pengujian selama beberap bulan terakhir.

Sebelumnya, durasi TikTok hanya mencapai 3 menit yang sebelumnya telah diubah pada Juli 2021 lalu. Batas tersebut pernah lebih rendah lagi yakni hanya 60 detik setelah awalnya diperluas dari 15 detik.

Durasi TikTok

Durasi TikTok Ditambah Jadi 10 Menit

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok. Tahun lalu, kami mempereknalkan video yang lebih panjang, memberi komunitas kami lebih banyak waktu untuk berkreasi dan terhibur di TikTok,” ujar juru bicara TikTok dalam sebuah pernyataan.

Mereka bersemangat untuk mulai meluncurkan kemampuan durasi video TikTok hingga 10 menit. TikTok berharap akan membuka lebih banyak kemungkinan kreatif bagi para kreator di seluruh dunia.

Durasi TikTok
Foto: Pixabay/

Durasi video yang diperluas tersebut akan memberi kreator lebih banyak waktu dan fleksibilitas saat merekam banyak hal. Misalnya, tutorial masak, tips make-up, konten edukasi, sketsa komedi hingga film pendek.

Sebelum durasi TikTok ini ditambahkan, pembuat konten telah mengatasi batasan TikTok dengan mendorong audiens untuk mengikuti mereka dalam 2 bagian video atau lebih. Meskipun terkadang cara ini berhasil, namun pengguna dapat merasa frusatasi karena harus menelusui feeds kreator supaya menemukan lanjutan video yang mereka tunggu.

Baca juga: Kembangkan Reels, Instagram Stop Dukungan pada Aplikasi IGTV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini