Twitter Bakal Tambahkan Tab Podcast Pada Platform

0
43
Elon Musk
Foto: Unsplash/Ravi Sharma

Gadgetdiva.id — Podcast Twitter nampaknya bakal segera hadir. Menurut sebuah laporan, Twitter sedang melakukan pengerjaan untuk fitur terbarunya tersebut.

Berita Podcast Twitter akan dihadirkan berasal dari cuitan Jane Manchun Wong. Dimana dirinya memberi spekulasi bahwa Twitter sedang membangun sebuah tab yang didedikasikan untuk podcast.

Pada gambar yang ia unggah dalam cuitan tersebut, menunjukkan sebuah ikon mikrofon yang berada di menu bar. Tepatnya di bawah aplikasi Twitter dan jika dibuka, akan emngarah ke sebuah halaman berjudul “podcast”. Oleh karena itu, ikon tersebut diindikasikan sebagai fitur Podcast Twitter.

Sebenarnya, tangkapan layar yang diunggah oleh Jane tidak menunjukkan indikasi paapun terkait bagaimana laman podcast tersebut akan ditampilkan pada platform. Atau, apakah fitur ini akan serupa dengan Spaces.

Mengingat Space sendiri telah masuk di bagian atas feeds Twitter. Jadi, masuk akal jika untuk mengatur Podcast Twitter ke dalam sebuah tab terpisah.

Twitter mulai bercabang ke bagian audio saat pertama kali meluncurkan Spaces pada tahun 2020. Fitur tersebut terjun lebih dalam ke media dengan akuisis platform podcast sosial, Breaker. Spaces telah menjadi proyek berkelanjutan untuk platformnya.

Dimana baru-baru ini mulai memungkinkan siapapun untuk membuka ruang obrolan. Sekaligus, memungkinkan semua pengguna seluler untuk merekam percakapan.

Recorded Spaces bersifat mirip podcast. Meskipun hanya bersifat sementara yang hanya bertahan selama 30 hari.

Jika fitur Podcast Twitter seperti Spotify atau Apple Podcasts, pengguna akan dapat memlih dan mendengarkan podcast di waktu luang mereka. Tanpa terburu-buru untuk menonton siaran Spaces langsung atau mendengarkan rekaman sebelum waktu habis.

Nah, menurut Paradiva sendiri perlukan fitur Podcast Twitter dihadirkan?

Baca juga: Fitur Pin DM Twitter Diluncurkan, Ini Cara Pakainya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini