Ada Playlist Women of Indonesia di Spotify, Lagu Siapa Saja?

0
117
Playlist Women of Indonesia di Spotify
[SPOTIFY] Nadin Amizah

Gadgetdiva.id — Playlist Women of Indonesia di Spotify dibuat untuk memperingati Hari Perempuan Internasional. Mulai hari ini, 8 Maret 2022, pengguna Spotify sudah bisa mendengarkan daftar lagu dari empat penyanyi perempuan asal Indonesia.

Empat perempuan dalam Playlist Women of Indonesia di Spotify di antaranya adalah Nadin Amizah, Maudy Ayunda, Lyodra, Tiara Andini. Ada juga dan empat artis lainnya yang mewakili perempuan dari berbagai genre musik dan pengalaman hidup akan membagikan lagu-lagu yang menginspirasi perjalanan mereka dalam playlist Women of Indonesia di Spotify. Artis-artis ini juga merupakan bagian dari program EQUAL Spotify sebagai Ambassador EQUAL Indonesia.

Blibli rayakan hari perempuan internasional, beri inspirasi fashion ala Awkarin Dkk.

Sebagai bagian dari inisiatif “takeover” playlist Women of Indonesia di Spotify ini, pendengar akan dapat mengintip ke dalam hati dan pikiran delapan artis perempuan yang menginspirasi ini melalui pilihan lagu dan pesan audio singkat dan personal yang tersedia selama periode takeover ini. Setiap lagu dalam playlist yang secara khusus dikurasi untuk perayaan Hari Perempuan Internasional ini menceritakan perasaan dan pemikiran setiap artis perempuan ini, dari inspirasi, kenyataan yang dialami, serta masih banyak lagi.

Playlist Women of Indonesia di Spotify
[SPOTIFY] Ramengvrl
Di tahun 2021, Spotify meluncurkan program EQUAL, sebuah inisiatif untuk mendorong geliat kreator perempuan di platform Spotify. Inisiatif global ini dirancang secara unik untuk mendorong kesetaraan gender dalam bermusik dengan mengadaptasi dan mengembangkan kesuksesan program-program Spotify sebelumnya untuk menjadi sebuah pengalaman terpadu dalam mendukung para musisi perempuan di bawah satu naungan. Melalui program ini, hingga saat ini terdapat 35 playlist lokal menampilkan karya musisi yang berasal dari lebih dari 50 negara.

Playlist Women of Indonesia di Spotify

Selain itu, berikut ini adalah beberapa rilisan baru sebagai bagian dari usaha Spotify untuk mendukung musisi perempuan di seluruh dunia:

  • With Love: Secara global, Spotify menyambut Hari Perempuan Internasional “with love”, yakni playlist tiga podcast yang disusun dengan kolaborasi bersama Invisible Hand dan Pod People. Podcast ini merayakan pengalaman 24 perempuan yang beragam melalui koleksi surat cinta. Dalam podcast ini, perempuan di dunia membagikan cerita tentang diri mereka di masa lampau atau orang lain yang membawa dampak signifikan bagi hidup mereka. Artis seperti Fefe Dobson dan Pyra; penulis lagu seperti Jennifer Decilveo dan Kuinvi; kreator seperti Munroe Bergdorf dan podcaster kenamaan Indonesia, Rintik Sedu; serta aktivis Dominique Morgan dan Lauren Wasser membagikan cerita mereka melalui playlist ini. Mulai dari hal-hal yang mereka harapkan untuk tahu lebih awal hingga ungkapan syukur untuk perempuan yang mereka kenal, anekdot pribadi ini menghadirkan beragam pengalaman yang mendalam tentang perempuan.
  • Memperbarui EQUAL Hub: Spotify juga memberikan sorotan pada lima organisasi non-profit yang berfokus pada kesetaraan gender, yakni dengan menghadirkan playlist tematik mereka untuk menyuarakan isu masing-masing komunitas. Organisasi tersebut termasuk: The Okra Project, Vital Voices, dan Women in Music. Lebih lanjut, Spotify tak hanya menampilkan playlist tersebut pada platform, tetapi juga memberikan donasi pada masing-masing organisasi untuk mendukung perjuangan mereka.
  • Lebih banyak playlist: Spotify juga menampilkan musisi perempuan berbakat dari negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, termasuk Indonesia dalam sebuah playlist kolaboratif spesial, “Becoming Women”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini