Sharing Akun Netflix Nantinya Akan Dikenakan Biaya

0
90
Sharing akun netflix

Gadgetdiva.id — Hati-hati bagi Paradiva yang suka sharing akun Netflix dengan teman atau keluarga, pasalnya Netflix akan mulai menagihmu jika ketahuan berbagi password. Kabar yang cukup buruk bukan?

Netflix sedang mempertimbangkan sistem baru yang akan menagihmu jika ketahuan sharing akun Netflix alias berbagi password. Terutama kepada pengguna di luar alamat akun yang terdaftar. Nantinya, Pardiva harus membayar biaya tambahan untuk membuka kunci layanan tersebut.

Baca juga: Nonton Netflix di Laptop, Kontrol Pakai Tombol Ini

Menurut laporan dari Deadline, sistem menangani sharing akun Netflix tersebut sedang dicoba pada pengguna yang berada di Chili, Costa Rica dan Peru. Di mana mereka semua dikenakan biaya tambahan beberapa dolar untuk berbagi password.

Sharing akun netflix
Foto: doc. GoPay

Tindakan keras berbagi akun ini tampaknya didorong oleh kebutuhan Netflix untuk terus memproduksi konten baru yang semakin mahal. Hal tersebutlah yang membuat biaya langganan mereka cenderung mahal.

Sementara, tingkat berlangganan Netflix yang paling mahal memungkinkan akun untuk menggunakan empat channel sekaligus. Ini artinya, pemilik akun dapat melakukan berbagi akun Netflix mereka dengan tiga orang atau keluarga tanpa harus mengganggu tontonan mereka sendiri.

Sharing Akun Netflix Kini Tak Lagi Mudah

Berbagi akun Netflix ini nampaknya akan segera dihentikan oleh perusahaan sendiri. Perusahaan nampaknya bergerak untuk membebankan biaya aktivitas semacam ini. Rekening sekunder ini akan secara resmi ditetapkan sebagai “sub accounts” dan membebani pemegang rekning uang ekstra.

Sharing akun netflix
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Berita ini tak diragukan lagi akan sangat dirasakan oleh setiap pemilik akun yang telah terlibat dalam praktik ini. Sharing akun Netflix ini secara teknis bertentangan dengan syarat dan ketentuan yang diluncurkan oleh perusahaan. Pasalnya, layanan tersebut baru-baru ini mengingkatkan biaya paketnya secara menyeluruh dalam kenaikan harga baru.

Belum diketahui kapan dan apakah Netflix akan mulai menagih pengguna yang melakukan sharing akun Netflix. Hmm, menurut Paradiva sendiri bagaimana nih?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini