Instagram Luncurkan 2 Tampilan Baru Pada Feeds

0
Gen Z Indonesia di Instagram

Gadgetdiva.id — Tampilan baru feeds Instagram baru saja diluncurkan. Kini, pengguna dapat melihat feeds dengan dua cara, yakni melalui Favorites atau Following.

Dengan hadirnya dua tampilan baru feeds Instagram ini, Paradiva dapat menikmati konten sesuai selera kamu. Dari akun yang sudah kamu favoritkan maupun kamu follow secara terpisah dan kronologis.

Tampilan Baru Feeds Instagram
Foto: Unsplash/Alex Bracken

Menurut Putri Silalahi, Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, dengan adanya tampilan baru feeds Instagram ini, mereka ingin memberi pengalaman terbaik kepada pengguna.

“Kami ingin semua orang bisa membangun pengalaman terbaik saat menggunakan Instagram.  Memiliki kendali terhadap hal-hal yang mereka lihat adalah langkah penting untuk mewujudkan  hal tersebut,” kata Putri Silalahi, Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara.

Fitur ModeratorTampilan Baru Feeds Instagram
Foto: Unsplash/ Kate Torline

2 Tampilan Baru Feeds Instagram

Tampilan Favorites

Favorites hanya menampilkan postingan dari akun-akun yang pengguna pilih secara spesifik,  misalnya sahabat dekat, selebgram atau konten kreator idola. Postingan akan muncul dalam  urutan kronologis, sehingga pengguna selalu up-to-date dan tidak ketinggalan informasi terbaru  dari daftar Favorites.

Tampilan Baru Feeds Instagram

Pengguna dapat menambahkan hingga 50 akun (baik yang sudah diikuti atau  tidak) untuk masuk dalam tampilan Favorites, serta dapat mengubah daftar Favorites kapan saja. Akun  tidak akan mendapatkan notifikasi jika ia ditambahkan atau dihapus dari daftar Favorit. Selain itu,  postingan akun di Favorites juga akan muncul lebih tinggi di tampilan Beranda. 

Tampilan Following

Tampilan baru Feeds Instagram yang berada di Following menampilkan postingan dari akun-akun yang pengguna ikuti, seperti keluarga, teman  maupun kolega. Postingan di Mengikuti juga akan muncul dalam urutan kronologis, di mana  unggahan terbaru akan berada di baris paling atas.

Tampilan Baru Feeds Instagram  

Tampilan Beranda 

Beranda adalah Feeds yang selama ini muncul di tampilan awal Instagram. Beranda  memperlihatkan perpaduan postingan dari akun yang pengguna ikuti, rekomendasi konten sesuai  minat pengguna, dan lain sebagainya.

Fitur ModeratorTampilan Baru Feeds Instagram
Unsplash/Thought Catalog

Berbeda dengan Favorit dan Mengikuti, postingan di Beranda tampil dalam urutan peringkat untuk membantu pengguna menjelajahi dan menemukan  konten dan akun baru untuk diikuti. 

Untuk menggunakan fitur Favorit dan Mengikuti, pengguna dapat mengetuk logo Instagram di  sudut kiri atas halaman Beranda untuk memilih apa yang ingin dilihat. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan