Spotify Ubah Nama Aplikasi Greenroom Jadi Spotify Live

0
45
Spotify Live

Gadgetdiva.id — Aplikasi Greenroom telah diluncurkan tahun lalu oleh Spotify. Kini, aplikasi tersebut bakal diubah namanya menjadi Spotify Live dan terintegrasi dengan aplikasi utamanya.

Spotify Live sendiri akan digunakan oleh para kreator konten untuk dapat mengatur mengobrol dalam aplikasi utama Spotify. Plus, membuat pengguna dapat mengaksesnya dengan lebih mudah lagi.

Spotify Live

Menurut laporan dari Bloomberg, pergantian nama dari Greenroom ke Spotify Live akan dilakukan pada kuartal kedua tahun ini. Bukti perubahan tersebut ternyata juga ditemukan dalam aplikasi iPhone Spotify versi beta oleh Steve Moser. Kemudian, dirinya membocorkan temuan tersebut ke Bloomberg.

Lebih lanjut, selain mengganti nama, Spotify Live juga akan terintegrasi langsung oleh aplikasi utama Spotify. Ini artinya, pengguna akan semakin mudah untuk mengaksesnya. Sehingga, pengguna yang ingin melakukan live-audio tak perlu lagi repot-repot mencari aplikasinya terlebih dahulu.

Spotify Live

Fitur Greenroom Sebelum Diubah Menjadi Spotify Live

Sebelum benar-benar diubah namanya menjadi Spotify Live, Paradiva perlu kenalan dulu dengan aplikasi Greenroom. Aplikasi tersebut merupakan besutan Spotify yang berfungsi mirip aplikasi Clubhouse, di mana pengguna dapat melakukan live-audio.

Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Locker Room dan diperoleh Spotify pada bulan Maret 2021 lalu. Greenroom hanya berfokus pada konten olahraga, sehingga pengguna yang telah masuk sejak awal harus terbiasa melihat lebih dai sekadar obrolan olahraga yang kemungkinan merupakan perubahan terbesar.

Spotify Live

 

Perubahan nyata lainnya pada aplikasi sebagian besar bersifat visual. Saat ini, Spotify sendiri memiliki warna hijau-hitam dengan font terbaru. Sementara, dari segi fungsionalitas, Spotify menampilkan rekaman asli yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan shows dan mendistribusikannya menjadi podcast.

Pengguna sendiri dapat mendaftar dengan login Spotify mereka, meskipun tidak diharuskan menggunakan aplikasi. Alur pendaftaran awal juga akan memungkinkan pengguna untuk memilih minat mereka dari topik yang lebih luas, seperti genre musik dan olahraga.

Spotify Live

Kini, Greenroom Spotify telah siap untuk meroket. Meski, tren seputar live-audio mulai mereda. Namun, perusahaan telah menandatangani sejumlah kesepakatan konten.

Di mana pertunjukan live sering kali berkisar seputar musik, olahraga dan budaya. Namun, idenya adalah siapapun dapat memulai percakapan dalam platform dan membawa penonton langsung ke ‘atas panggung’ untuk mengobrol.

Nah, Paradiva sendiri lebih suka nama Spotify Live atau Greenroom nih?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini