Pengguna Android Kini Dapat Hapus History Google Search Terbaru

0
41

Kabar baik bagi pengguna Android, pasalnya kini kamu dapat menghapus history Google Search terbaru dari ponselmu. Berita tersebut telah dikonfirmasi oleh Google.

Dilansir dari Engadget, The Verge melaporkan bahwa Google meluncurkan opsi untuk menghapus 15 menit terakhir dari history Google Search pada aplikasi Android. Untuk menggunakannya, Paradiva cukup mengetuk ikon profil kamu dan melihat pilihan “delete last 15 min” jika fitur tersebut tersedia.

Opsi ini juga akan menjangkau semua orang dalam beberapa minggu ke depan. Kabar ini disampaikan oleh perwakilan dari Google Ned Adriance, Mishael Rahman dari Espen dan pengguna Twitter Pan Du yang mana mereka pertama kali melihat fitur tersebut minggu lalu.

History Google Search

Sementara itu, Google pertama kali mengenalkan peningkatan history Google Search, tepatnya opsi 15 menit, pertama kali di I/O 2021. Lalu, mengirimkannya pertama kali ke pengguna iOS pada Juli tahun tersebut.

Pengguna Android seharusnya menerima pembaruan pada akhir tahun 2021 kemarin. Namun, belum diketahui apa yang menyebabkan perusahaan tersebut menunda peluncuran dari opsi pada histoy Google Search tersebut.

Fitur Baru Google Search Bisa Bantu Cari Dokter

Beberapa waktu lalu, Google Search menambahkan fitur baru ke platformnya. Dimana fitur ini memudahkan kamu untuk mencari dokter.

Fitur ini memudahkan navigasi sistem perawatan kesehatan. Sayangnya, fitur ini hanya baru bisa digunakan oleh pengguna Google Search di AS.

History Google Search

Untuk menggunakan fitur baru Google Search ini, kamu akan menemukan filter baru di ponsel yang memungkinkan kamu menemukan penyedia yang menerima Medicare. Selain itu, Google telah menambahkan opsi direktori yang memungkinkan klinik mencantumkan bahasa yang digunakan star di kantor mereka.

Menurut Gadgetdiva sendiri, opsi menghapus history Google Search 15 menit ini dibutuhkan oleh para pengguna Android. Dengan adanya opsi ini, kita bisa dengan mudah menghapus pencarian yang sebenarnya tidak ingin kita temukan lagi hanya dalam satu kik dengan ibu jari.

Kalau Paradiva gimana? Perlukah Google menambahkan fitur menghapus history Google Search terbaru tersebut?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini