Elon Musk Bakal Bikin Platform Media Sosial Sendiri

0
65
#RIPTwitter

Gadgetdiva.id — Miliarder dan CEO Tesla, Elon Musk kembali aktif di Twitter. Kali ini, ia mempertimbangkan untuk meluncurkan platform media sosialnya sendiri.

Pria yang dijuluki orang terkaya di dunia ini memberi pemikiran serius terkait hal tersebut. Menurut sebuah tweet pada hari Sabtu (26/3) kemarin, Elon Musk akan membuat platform media sosial baru.

Elon Musk

Menanggapi pertanyaan pengguna Twitter, Elon Musk menyatakan bahwa dirinya akan mempertimbangkan untuk membuat platform media sosial yang terdiri dari algoritme sumber terbuka dan memprioritaskan kebebasan berbicara.

“Mengingat Twitter berfungsi sebagai alun-alun kota publik de facto, gagal mematuhi prinsip-prinsip kebebasan berbeicara secara fungamental merusak demokrasi,” ujarnya dalam sebuah tweet.

Elon Musk
Foto: Unsplash/Jeremy Bezanger

Elon Musk memang terkenal menyebabkan kehebohan di Twitter. Dirinya secara terbuka mengkritik paltform emdia sosial dan kebijakannya akhir-akhir ini.

Elon Musk

Meski, pernyataannya tersebut juga dapat menarik pengguna yang merasa pandangan mereka ditekan dalam platform seperti Twitter, Faceboook dan bahkan Youtube. Sekalipun, belum ada pesain Twitter, Gettr Parler dan situs video Rumble yang hampir menyamai popularitas platform arus utama media sosial.

Mungkin, Elon Musk dapat memecahkannya dengan media sosial besutannya tersebut? Gimana menurut kamu, Paradiva?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini