Twitter Jajaki Fitur Collabs Mirip Instagram

0
73
DM Twittter

Gadgetdiva.id — Twitter dikabarkan sedang menjajaki fitur Collabs. Fitur Collabs Twitter alias Collaboration ini disebut mirip dengan punya Instagram.

Fitur Collabs Twitter ini nantinya memungkinkan dua akun untuk menulis satu tweet bersama. Menurut TechCrunch, Twitter bahkan telah mengonfirmasi sedang mempertimbangkan fitur tersebut.

Sementara itu, peneliti apliaksi Alessandro Paluzi telah memosting tweet terkait perkembangan fitur Collabs Twitter sejak tahun lalu. Ia mengungkap bagaimana tampilan dan cara kerjanya.

Fitur Collabs Twitter
Foto: Unsplash/Ravi Sharma

Fitur Collabs Twitter sedang dalam pengerjaan

Berdasarkan screen shot yang dipostingnya, kemungkinan Twitter akan memungkinkan kamu untuk menggundang akun lain untuk berkolaborasi atau collaboration dalam satu tweet. Kamu dapat meminta seseorang atau brand untuk “co-own” tweet bersamamu.

Fitur Collabs Twitter

Untuk menggunakan fitur Collabs Twitter ini, harus dipastikan bahwa akun yang mereka miliki sudah publik. Serta, telah mem-follow back akunmu.

Setelah dipublikasikan, tweet kolaboratif tersebut dibagikan dengan followers dari kedua akun. Lalu, kedua avatar akan ditampilkan pada sudut postingan.

Sepertinya, fitur collabs Twitter tesebut akan diarahkan untuk kemitraan merek dan kampanye influencer. Meskipun, kasus penggunaan lainnya pasti bisa muncul.

Fitur Collabs Twitter

Agaknya, Twitter akan melakukan beberapa kontrol untuk mencegah akun populer dari spam dengan permintaan.

Twitter sendiri baru saja meluncurkan fitur Search DM yang baru. Dimana berfungsi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna. Yakni, memungkinkan mereka mencari pesan dengan mengetik satu kata spesifik.

Tujuan platform berlogo burung biru tersebut memperluas fungsi Search DM Twitter adalah untuk membantu kamu menemukan percakapan yang tepat. Sesuai dengan apa yang ingin kamu cari.

Fitur Collabs Twitter

Aplikasi media sosial tersebut kini memungkinkan kamu menggunakan Search DM Twitter untuk menemukan pesan tertentu. Caranya, kamu tinggal mengetik kata kunci atau nama, pilih tab Message dan kamu akan menemukan pesan yang relevan termasuk pesan lama.

Sementara itu, mereka belum mengabarkan kapan akan meluncurkan fitur collabs Twitter tersebut. Nah, menurut Paradiva sendiri perlukah fitur ini dihadirkan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini