Twitter Unmention Mungkinkan Pengguna Untag dari Tweet Apapun

0
68
Fitur Try Twitter

Gadgetdiva.id — Twitter Unmention memungkinkan kamu untuk menghapus “@” mention dari tweet atau thread apapun. Fitur tersebut masih tersedia untuk beberapa pengguna pilihan di Twitter versi web.

Setelah menghadirkan fitur edit, kini Twitter menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan unmention diri mereka pada sebuah tweet. Fitur tersebut pertama kali dikenalkan kepada pengguna pada Juni 2021 lalu oleh perancang privasi Twitter Dominic Camozzi sebagai “konsep” yang memungkinkan kamu menghapus tanda nama pengguna dari seluruh thread.

Mereka juga mencegahmu menyebutkannya kembali dalam percakapan tersebut. Sekaligus, mencegah pemberitahuan lebih lanjut.

Fitur Twitter Unmention

Dilansir dari CNET, Twitter unmention sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk menghapus “@” alias mention dari tweet apapun ayng menyertakan username-mu. Dalam artian lain, Paradiva bisa melakukan untag atas tweet apapun yang menyertakan dirimu.

Pada bulan Agustus, Camozzi menyatakan mereka menjawab bahwa istilah “unmention” sendiri membingungkan. Sehingga, desainnya diubah dan namanya diganti menjadi “Leave this conversation”.

Kini, akun Twitter Safety telah secara resmsi merilis Twitter unmention. Dalam tweetnya, mereka menunjukkan bahwa fitur tersebut tersedia untuk pengguna tertentu di platform web Twitter dan menggambarkannya sebagai “cara untuk membantu kmau melindungi kedamaianmu dan menghapus diri dari percakapan”.

Twitter Unmention sendiri dapat menghapus tag-mu dari tweet apapun dan mencegah kamu di-tag dari reply apapun. Menurut maket Camozzi dari tahun lalu, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk memblokir pengguna tertentu agar tidak menyebut kamu, tanpa perlu memblokir akun mereka.

Twitter sendiri belum mengindikasikan kapan fitur Twitter Unmention akan tersedia dalam platform mereka. Perusahaan menyatakan pada hari Selasa bahwa mereka sedang bersiap-siap untuk menguji tweet yang dapat diedit pada layanan berlangganan premiumnya, Twitter Blue.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini