Lensa ASL Snapchat Terbaru Dapat Mengajari Pengguna Bahasa Isyarat Amerika

0
Snapchat Plus

Gadgetdiva.id — Snapchat baru mengumumkan bahwa mereka mengenalkan lensa ASL Alphabet baru unutk dorong pengguna mempelajari belajar Bahasa Isyarat Amerika. Lensa tersebut adalah lensa AR.

Lensa AR tersebut akan mengajarkan pengguna untuk mengeja nama mereka dengan jari dan berlatih alfabet ASL. Lensa ini juga menyertakan game yang dapat dimainkan pengguna untuk menguji pengetahuan ASL mereka.

Untuk menghadirkan lensa ASL tersebut, perusahan telah bermitra dengan SignAll dan menggunakan visi komputer serta teknologi pembelajaran mesin untuk mengneali gerakan tangan pengguna. Lensa ASL Alphabet baru ini dikembangkan oleh tim karyawan penyandang tunarungu dan karyawan mereka yang gangguan pendengaran yang disebut Deafengers.

Lensa ASL

“Kami berharap Lensa tidak hanya mengembangkan cara kita melihat dunia, tetapi membantu kita merasa lebih dekat satu sama lain,” tulis Snapchat pada sebuah postingan blog terkait pengumuman tersebut.

Snapchat percaya AR dapat membantu mengembangkan cara kita dalam berkomunikasi. Pihaknya juga berharap pengguna dapat belajar lebih banyak dari komunitas mereka karena mereka telah berusaha untuk terus meningkatkan pengalaman bagi semua orang.

Lensa ASL ini merupakan versi lanjutan dari Finger spelling Lenses. Fitur tersebut juga diluncurkan Snapchat dalam kemitraan dengan SignAll September lalu yang dirancang untuk mengajari pengguna berkomunikasi menggunakan bahasa Isyarat.

Snapchat telah meluncurkan beberapa lensa AR baru selama beberapa thaun terakhir. Bahkan, mereka meluncurkan dana sekitar USD$3,5 juta yang ditujukan untuk mendukung developer dan kreator dalam mengembangkan lensa Snapchat.

Lensa ASL sendiri baru terseida untuk pengguna snapchat secara global. Baik di iOS dan Android.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini