Pembaruan Google Meet Bawa Fitur leave empty calls

0
Google Meet

Gadgetdiva.id — Pembaruan Google Meet bakal mengeluarkanmu dari room meeting bernama leave empty calls. Hal ini berlaku jika hanya kamu yang berada dalam meeting tersebut.

Paradiva mungkin sering mengalami di setiap meeting, rekan kerja atau temanmu tidak muncul dalam waktu lima menit pertama dari video call yang terjadwal. Nah, nantinya jika pembaruan Google Meet sudah diluncurkan.

Pembaruan Google Meet

Pembaruan Google Meet bawa fitur Leave Empty Calls

Raksasa teknologi tersebut akan mulai meluncurkan pembaruan Google Meet yang mana akan meminta kamu utnuk keluar dari room meeting. Jika kamu menjadi satu-satunya orang yang berada di sana.

Katakanlah, kamu masuk ke dalam sebuah room meeting. Namun, tidak ada yang muncul dalam lima menit.

Pemberitahuan akan muncul menanyakan apakah kamu masih di sana? Apakah kamu ingin terus menunggu atau meninggalkan room meeting tersebut?

Jika kamu tidak merespons dalam waktu dua menit. Maka, kamu akan dikeluarkan secara otomatis oleh mereka.

Pembaruan Google Meet

Layanan ini sudah diterapkan oleh Discord. Yang mana merupakan cara dari mencegah pemborosan bandwitch.

Sementara itu, Zoom juga memiliki batas waktu untuk rapat yang tidak aktif. Namun, mereka dapat menunggu hingga 40 menit.

Pembaruan Google Meet

Google sendiri tidak mengatakan apakah pembaruan Google Meet ini meruapakan cara untuk menghentikan pemborosan sumber daya. Namun, perusahaan berharap fitur ini dapat membantu kamu mencegah secara tidak sengaja menyiarkan feeds video dan audio kamu.

Fitur ini akan aktif secar default, namun Paradiva dapat membuka General yang berada di bawah Seetings untuk menonaktifkannya. Google sendiri akan secara bertahap meluncurkan pembaruan Google Meet ini. Mulai 11 April dan akan memakan waktu 15 hari untuk menjangkau semua penggunanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini