Netflix Siapkan Two Thumbs Up, Bedanya Apa dengan 1 Jempol?

0
41

Gadgetdiva.id — Netflix siapkan Two Thumbs Up ke dalam salah satu fitur di layanannya. Tombol ini dikatakan memiliki pengertian yang berbeda dengan satu jempol ke atas yang sudah lebih dulu eksis. Apa bedanya?

Dilansir melalui Pocket-Lint, Rabu, 13 April 2022, Netflix telah memperkenalkan cara baru bagi para pelanggan layanan streamingnya untuk memberikan apresiasi terhadap tayangan yang mereka sukai. Jika usai melihat tayangan, pelanggan akan diminta untuk menilai film tersebut dengan dua pilihan ikon, kini ada tiga.

Netflix Siapkan Two Thumbs Up

Ikon two Thumbs Up kini akan meramaikan layanan Netflix, setelah sebelumnya mereka menampilkan Thumbs Up dan Thumbs Down. Thumbs Up yang menampilkan satu jempol ke atas digunakan untuk menunjukkan rasa suka terhadap tayangan yang baru ditonton, sedangkan Thumbs Down digunakan untuk menunjukkan rasa tidak suka.

Netflix Siapkan Two Thumbs Up
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Memang seolah tidak ada bedanya. Namun ikon two thumbs up diklaim sebagai fitur yang paling banyak diminta oleh para pelanggan Netflix. Bedanya, jika satu jempol ke atas artinya pelanggan menyukai tayangan yang baru ditontonnya. Sedangkan dua jempol ke atas berarti pelanggan benar-benar merasa terhibur dan menikmati film atau serial yang baru ditontonnya.

Sebelumnya, Netflix memang memiliki sistem rating untuk konten-konten yang ada. Sebelum adanya jempol ke atas, Netflix pernah menyediakan sistem rating dengan metode lima bintang. Jumlah bintang yang dipilih akan menentukan rekomendasi film lain yang serupa seperti tayangan yang di rate.

Sayangnya, entah mengapa, Netflix memutuskan untuk mengganti sistem rating bintang tersebut dengan jempol ke atas dan ke bawah. Ikon Two Thumbs Up di Netflix bisa paradiva temui di samping Thumbs Up dan Thumbs Down.

Netflix Siapkan Two Thumbs Up

“Cobalah menggunakan Double Thumbs Up sebagai cara untuk kami untuk memberikan rekomendasi film atau serial yang berkaitan dengan apa yang kamu suka. Satu jempol ke atas memberitahukan kami apa yang kamu suka, kami menggunakan respons dari fitur ini untuk memberikan rekomendasi tayangan lain yang serupa. Namun untuk Dua jempol ke atas akan menunjukkan apa yang kamu benar-benar cintai, dan ini membantu kami untuk mendapatkan pengaruh yang lebih spesifik untuk dijadikan penentu rekomendasi tayangan selanjutnya yang bisa ditonton,” ujar pihak Netflix dalam postingan di blog resminya.

Kabarnya, tombol Two Thumbs Up ini sudah tersedia dan bisa dilihat atau diunduh di PlayStore. Two Thumbs Up tersedia di Netflix Web, TV, Android dan iOS sejak 11 April 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini