WhatsApp Luncurkan Communities dan Emoji Reaction

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Communities dan Emoji Reaction Chat WhatsApp resmi diluncurkan. Fitur ini merupakan adaptasi dari Telegram yang mana memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan organisasi maupun kelompok pertemanan mereka.

Beberapa waktu lalu, emoji reaction WhatsApp ke beberapa pengguna beta. Platform tersebut kini nampaknya dapat digunakan oleh semua pengguna.

Selain meluncurkan emoji reaction WhatsApp, platform juga meluncurkan fitur communities. Communities sendiri merupakan cara baru bagi pengguna untuk berkumpul dan mengobrol dengan komunitasmu sendiri di platform. Fitur ini ditujukan oleh organisasi seperti sekolah dan lingkungan untuk berkoordinasi dan berbagi media.

Emoji Reaction WhatsApp
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Fitur communities dan reaction emoji WhatsApp

Communities merupakan jawaban WhatsApp untuk Grup dan Channel Telegram yang besar. Meskipun tidak jelas berapa banyak pengguna yang dapat bergabung dengan komunitas.

Fitur ini juga nampaknya tak menampung sebanyak “ratusan ribu orang” dalam sebuah obrolan untuk pengguna lain. Hal ini dihimpun dari postingan resmi WhatsApp pada Kamis (14/4) kemarin. Communities sendiri secara inheren akan bersifat personal dan telah terenkripsi end-to-end.

Emoji Reaction WhatsApp
Foto: Pexels/Anton

Bersamaan dengan Communities, WhatsApp menambahjan beberapa fitur modern lainnya. Salah satunya adalah reaction emoji WhatsApp.

Fitur reaction emoji WhatsApp sendiri hadir dalam enam emoji. Terdiri atas ❤️😂😮😢🙏. Meski hanya tersedia terbatas, namun Will Cathcart memastikan bahwa fitur ini akan mendukung semua emoji dan warna kulit di masa mendatang.

Fitur lainnya yang dihadirkan oleh WhatsApp adalah fitur audio call. Yang mana kini pengguna dapat melakukan panggilan suara ke 32 orang. Jumlah ini naik dari delapan peserta sebelumnya.

Pengguna dapat berbagi file dan media yang lebih besar sekarang. Dengan batas ukuran file yang diperluas sebesar 2GB. Jumlah ini naik dari 100MB sebelumnya.

Tak hanya itu, admin grup sekarang juga dapat menghapus pesan dari obrolan semua orang. Jika mereka mengatakan sesuatu yang bermasalah.

Fitur-fitur di atas ini akan diluncurkan pada pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Sementara itu, masih belum jelas kapan fitur Communities akan ditambahkan ke WhatsApp.

Fitur Communities dan emoji reaction WhatsApp akan hadir setelah berminggu-minggu penambahan dalam aplikasi obrolan. WhatsApp sendiri telah meuncurkan fitur multi device yang memungkinkan kamu mengirim pesan teks dari perangkat lain saat ponselmu mati dan dapat meningkatkan fitur pesan suara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini