Soulmate is a Strange Concept Menangkan Kompetisi Film Pendek Galaxy Movie Studio 2022

0
film pendek

Gadgetdiva.id — Film pendek besutan Serangkai Film berjudul Soulmate is a Strange Concept menangkan kompetisi Galaxy Movie Studio 2022. Kompetisi tersebut digelar oleh Samsung Indonesia. 

Soulmate is a Strange Concept berhasil memenangkan Galaxy Movie Studio 2022 dalam kategori Directors Choice untuk kompetisi film pendek. Dimana dalam kompetisi ini hanya diikuti oleh lima film komunitas terpilih. Serangkai film merupakan salah satunya. 

Oleh karena mengikuti kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022, semua proses pembuatan Soulmate is a Strage Concept menggunakan kemampuan dari Galaxy S22 Ultra 5G. Yang mana memiliki fitur unggulan beranama Nightography. Sehingga dapat membuat hasil rekaman video layaknya film di segala kondisi cahaya. 

Galaxy Movie Studio

Pemenang yang terpilih berdasarkan kategori Directors Choice merupakan pilihan dari Samsung dan sutradara ternama, Angga Dwimas Sasongko. Pemiihan berdasarkan kekuatan cerita, penokohan dan juga pengmabilan visual yang epik. 

Para sineas muda di balik Soulmate is a Strange Concept besutan Serangkai Film, berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 40.000.000, smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, sertifikat. Plus, kesempatan dimentori langsung oleh Angga Dwimas Sasongko bersama dengan aktor dan aktris ternama. 

“Kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio merupakan pengalaman baru bagi kami untuk dapat mengeksplorasi pembuatan film menggunakan smartphone. Setelah merasakan langsung kemampuan dari Galaxy S22 Ultra 5G untuk membuat film pendek, kami menyadari bahwa membuat karya layaknya profesional mampu dihasilkan oleh teknologi sehari-hari, yaitu smartphone yang handal,” pungkas Anggita Puri, Co-Founder dari Serangkai Film. 

Anggita juga menambahkan bahwa berkat kesempatan yang diberikan oleh Samsung ini, pihaknya dapat menambah portofolio baru bagi komunitas mereka. Di samping, menjadi hal yang mebanggakan. Dirinya juga berharap akan ada festival semacam ini lagi ke depannya agar para sineas dapat segera mulai melahirkan karya baik mereka hanya dari smartphone. 

Galaxy Movie Studio 2022 beri dukungan untuk sineas muda Indonesia

Samsung melalui Galaxy Movie Studio 2022 memberi dukungan sekaligus menjadi untuk para sineas muda Indonesia dalam berkarya. Di sini, para sineas muda bebas menampilkan karya terbaik mereka ke tahap yang lebih serius.

Di samping itu, Samsung juga memberi hadiah menarik bagi para pemenang kompetisi film pendek ke dalam dua kategori. Yaitu People’s Choice dan Director’s Choice. Pemenang dari kategori People’s choice akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 15,000,000,- dan sertifikat. Pemenang dari kategori ini dipilih oleh masyarakat umum melalui proses voting di Twitter Samsung Indonesia yang  masih dibuka hingga tanggal 25 April mendatang. Para penikmat film pendek dan Galaxy user dapat ikut merasakan keseruan kompetisi ini dan memberikan semangat kepada para sineas muda. 

Galaxy movie Studio 2022

Sementara, untuk Directors Choice yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas. Merupakan kategori pilihan Samsung dan Sutradara, Angga Dwimas Sasongko. Untuk setiap pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp. 40.000.000, smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, sertifikat. Plus, kesempatan dimentori langsung oleh Angga Dwimas Sasongko bersama dengan aktor dan aktris ternama. 

Sebelum membuat film pendek dengan Galaxy Movie Studio 2022, pemenang akan mendapatkan pembekalan dari Angga Dwimas Sasongko melalui Galaxy Masterclass. Sebagai sutradara, Angga tentunya memiliki pengalaman produksi film pendek menggunakan smartphone.

Salah satu film besutannya untuk Glaaxy Movie Studio 2021 adalah Konfabulasi. Film tersebut menampilkan banyak visual dalam kondisi lowlight, Angga juga telah membuktikan bahwa sebuah smartphone dengan teknologi baik dapat menghasilkan movie-like video dengan kualitas yang tidak kalah dengan kamera profesional. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini