Twitter Uji Coba Fitur Tombol CC untuk Video

0
37
Fitur Try Twitter

Gadgetdiva.id — Twitter dikabarkan sedang uji coba tombol closed caption untuk video. Closed caption alias tombol CC untuk video Twitter ini muncul secara otomatis saat audio dari video dimatikan, lalu menghilang saat pengguna membuka video atau saat audinya dinyalakan.

Kini, fitur tombol CC untuk video Twitter ini sedang diperbaiki oleh platform. Tim dukungan perusahaan media sosial tersebut menyatakan bahwa tombol CC sendiri sudah tersedia untuk bebeapa pengguna iOS. Akan segera hadir di Android.

Platform ini menguji fitur tombol CC untuk video Twitter sendiri sudah memiliki teks yang tersedia pada tempat utama. Mereka juga memberi pengguna opsi untuk mematikan atau mengaktifkannya.

Tombol CC untuk Video Twitter

Fitur tombol CC untuk Video Twitter

Dalm GIF demontrasi yang diposting oleh Twitter melalui akun resminya, tombol closed caption untuk video Twitter sendiri akan muncul di sudut kanan atas video saat kamu menjedanya. Guna memberi isyarat kepada Paradiva untuk mengaktifkannya jika kamu mau.

Pada bulan Desember 2021, Twitter telah menambahkan teks otomatis ke video. Dimana hanya ditampilkan saat pengguna menyesuaikan pengaturan aksesibilitas dalam ponsel mereka.

Meskipun mereka mengizinkan lebih banyak pengguna untuk terlibat dengan konten video yang diunggah pada Twitter, hal tersebut tidak membantu bahwa teks dimatikan ketika pengguna menyembunyikan audio.

Tombol CC untuk Video Twitter
Foto: Unsplash/Daddy Mohlala

Menempatkan tombol CC pada video Twitter akan memberi semua pengguna, terutama pengguna tunarungu, kemampuan untuk lebih memahami konten. Yakni, dalam video yang diunggah pada platform.

Uji coba fitur aksesibilitas terbaru Twitter dilakukan dua minggu setelah meluncurkan lencana teks alternatif dan deksripsi gambar terbuka secara global untuk kepentingan pengguna tunanetra. Peluncuran global fitur-fitur tersebut dihasilkan dari satu bulan perbaikan bug dan feeds dari sekelompok pengguna tertentu.

Sementara itu, selain menghadirkan tombol CC untuk video Twitter, raksasa media sosial telah menambahkan tombol edit yang telah lama ditunggu-tunggu pengguna. Fitur edit tersebut akan diuji coba pada pengguna Twitter Blue dalam beberapa bulan mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini