#NgabuburitBarengTinder: Sheryl Sheinafia dan Inez Kristanti Bagikan Kisah Mulai Hubungan Melalui Musik

0
Sheryl Sheinafia
Instagram/@sherylsheinafia

Gadgetdiva.id — Sheryl Sheinafia dan Inez Kristianti mengulas seputar membangun hubungan melalui minat dan hasrat dalam #NgabuburitBarengTinder. Salah satu yang paling banyak digemari adalah musik.

#NgabuburitBarengTinder tahun ini mengangkat perkacapan yang berfokus pada bagaimana seseorang bisa mendapati minat yang sesuai dengan kepribadian. Sehingga, dapat membuat hubungan bermakna dengan seseorang melalui Tinder Explore. Salah satunya yang dibahas oleh Sheryl Sheinafia dan Inez Kristanti.

sheryl sheinafia

Seri pertama dari #NgabuburitBarengTinder putaran kedua sendiri diadakan pada 14 April lalu. Dalam seri kali ini, Sheryl Sheinafia mengungkap pendapatnya sepuat membangun hubungan bersama pasangan melalui musik yang disukai.

Musik merupakan salah satu cara sederhana bagi banyak orang agar dapat terhubung. Sekaligus dapat pula menjadi topik pembicaraan.

Menurut Sheryl Sheinafia sendiri meusik merupakan tempat yang aman baginya. Hal tersebutlah membuat ia menggeluti passion di bidang musik.

“Musik jelas merupakan tempat  yang aman dan tempat tujuan aku. Itu adalah passion ku dan membuat aku percaya diri dengan  siapa aku hari ini”, jelas Sheryl dikutip dari rilis yang diterbitkan Tinder pada Jumat (22/4) lalu.

Inez pun menambahkan bahwa musik sendiri dapat dikaitkan dengan pelepasan dopamin. Dimana mereka juga dapat terlibat dalam mengatur suasana hati kita.

“Inilah mengapa kita merasa senang ketika mendengarkan musik, dan itu secara otomatis membantu kita terhubung dengan orang lain,” tambah Inez.

Jika kamu merasa senang ketika mendengarkan daftar lagu yang diputar atau menjadi lebih  banyak bicara ketika pasangan kamu menyebutkan beberapa artis favoritmu, ada kemungkinan  besar kamu mendapatkan kesamaan dan dapat menjalin hubungan dengan seseorang tersebut!

Berikut beberapa alasan kenapa musik bisa menjadi salah satu jalan untuk membangun hubungan  yang dalam dan bermakna:

Musik bisa menjadi bahasa cintamu 

Menurut Inez, ada lima bahasa cinta yang kita semua kenal: words of affirmation, quality timephysical touch, acts of service, and receiving gifts. Namun, itu semua tergantung pada setiap  individu, karena setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengkomunikasikan cinta dan  perhatian. “Musik juga merupakan bahasa cinta seseorang karena dapat mengekspresikan dan  mewakili emosi dan perasaan yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata atau dipahami  secara langsung.” tambah Inez.

Sheryl Sheinafia

Sheryl juga mengungkapkan bagaimana musik telah menjadi caranya untuk berkomunikasi dan  memicu suatu hubungan. “Hubungan yang kami bangun melalui musik jarang terjadi dan ada lebih  banyak musik daripada yang kami kira. Setiap lagu memiliki kemampuan untuk menggambarkan  kepribadian asli seseorang. Aku merasa lagu-lagu aku adalah aku, dan juga perpanjangan dari aku.  Ketika kita mendengarkan musik yang sama, hal itu berpotensi bahwa bahwa kita sedang  berhubungan dengan seseorang yang memiliki minat yang sama dan hal itu sudah menjadi batu  loncatan untuk menjadi lebih terbuka dan menerima mereka apa adanya.”

Musik dapat meninggalkan kesan pertama yang luar biasa 

Kesan pertama yang baik selalu membantu dan bahkan mungkin cukup kuat untuk mempengaruhi  keputusan. Memiliki selera musik adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan di Tinder.  “Jika kamu adalah seseorang yang menggunakan aplikasi kencan, bio dengan bio dan foto yang  jelas ini sangat dianjurkan. Lalu, menambahkan minat dan hasrat kamu akan sangat bagus untuk  menarik perhatian calon pasangan untuk mengetahui lebih banyak tentang kamu. Tetapi  menambahkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang menarik, seperti lagu favorit kamu, adalah  cara yang efektif untuk membuat kesan pertama yang baik dan menjadi bahan pembuka obrolan  yang luar biasa,” kata Inez.

Sheryl Sheinafia
Instagram/@sherylsheinafia

Saat calon pasangan mempelajari lebih lanjut tentang kamu, Mode Musik adalah tempat yang ideal  untuk mengekspresikan diri melalui lagu musik favorit kamu. Ketika ditanya tentang lagu yang bisa  digunakan di Mode Musiknya, Sheryl menjawab dengan mengatakan, “Lagu favorit aku saat ini  adalah single terbaru aku, Earn It. Lagu ini benar-benar menangkap perasaan aku, saat aku  mencari hubungan dan hasrat itu dengan seseorang spesial yang akan menjadi “ride or die”.

Sama  seperti Sherly, mengekspresikan selera di profil kamu dan berada di Mode Musik akan menjadi cara yang bagus untuk mengungkapkan lebih banyak tentang diri kamu ke calon pasangan untuk  membuat koneksi yang bermakna.

Sheryl Sheinafia
Instagram/@sherylsheinafia

Musik menunjukkan betapa sederhananya untuk bisa terhubung, dan merasa seolah-olah kamu  mengenal seseorang tanpa pernah bertemu dengannya. Ini berfungsi sebagai tautan untuk  membuat koneksi yang bermakna. Inez menambahkan, “Bagaimanapun, musik berbicara kepada  jiwa seseorang, dan terhubung dengan orang lain melalui musik adalah alat yang ampuh untuk  membangun hubungan yang dalam dan bermakna.”

Jika kamu belum menemukan bahasa cinta kamu, musik bisa menjadi salah satu hal untuk dijelajahi  terutama dengan pasangan kamu. Bulan Ramadan mungkin bisa menjadi awal yang baik bagi  kamu untuk memulai perjalanan khusus di Tinder Explore dan mulai menemukan percikan tak  terduga dengan orang-orang baru untuk bisa menghadapi dan menikmati pertemuan keluarga di  Idul Fitri tanpa merasa khawatir dengan lelucon sosial status kamu. Saat kamu menikmati musik  di Mode Musik dan menjalin hubungan yang bermakna, jangan lupa untuk menikmati prosesnya  dan tetap menjadi diri kamu yang paling autentik.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan