5 Rekomendasi Playlist Spotify untuk Temani Lebaran dan Mudik

0
playlist spotify

Gadgetdiva.id — Playlist Spotify bisa temani perjalanan mudik atau lebaran kamu di rumah. Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, masyarakat Indonesia akhirnya dapat bertemu dengan kerabat dan orang terkasih mereka pada Idulfitri tahun ini, menyusul pengumuman pemerintah yang mencabut larangan mudik. Kementerian Perhubungan memperkirakan sekitar 85 juta pemudik akan kembali ke kampung halaman untuk merayakan hari raya umat Muslim ini.

Menyambut momen sedemikian penting ini, Spotify menyiapkan lima rekomendasi playlist yang bisa pendengar putar untuk memeriahkan momen kumpul keluarga besar atau sekadar menemani dalam perjalanan pulang yang sudah lama ditunggu-tunggu untuk merayakan Hari Raya bersama orang-orang tersayang. Simak selengkapnya di bawah ini!

Playlist Spotify Teman Perjalananmu

Perjalanan mudik bisa terasa panjang dan melelahkan, terutama jika terjebak kemacetan lalu lintas. Agar waktu dapat berlalu dengan cepat, tetap mengikuti perkembangan dunia terkini atau mungkin hanya ingin bersantai sejenak dalam alunan lagu-lagu klasik yang tak lekang oleh waktu, playlist Teman Perjalananmu bisa menjadi pilihan menarik untuk didengarkan.

playlist spotify

Diluncurkan di bulan Juli 2021, Teman Perjalananmu adalah satu playlist lengkap yang disesuaikan secara personal dan dirancang agar pengguna dapat mendengarkan rekomendasi musik terbaru, diselingi dengan beberapa konten podcast berita. Playlist ini terus diperbarui untuk memastikan bahwa pilihan musik yang didengarkan pendengar selalu segar dan berita yang ditampilkan selalu up to date.

Pendengar dapat mengakses Teman Perjalananmu (Daily Drive) dengan menggunakan tombol “Cari” di bawah hub ‘Made for You’ dan ‘Soundtrack your Day’ di Spotify. Pengguna juga dapat mencari fitur ini pada platform seperti ‘Your Daily Mixes’ dan playlist personal lainnya.

Playlist Spotify Siap Mudik

Lebaran adalah momen untuk bersilaturahmi kembali, memaafkan, dan memulai kembali hubungan dengan keluarga besar kita. Sebagai salah satu tradisi Idulfitri, mudik memungkinkan Anda untuk membangun kembali ikatan dengan keluarga besar serta berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman, setelah tiga tahun tidak bertemu.

Untuk menemani dan menyegarkan perjalanan mudik bersama keluarga Anda, Spotify mempersembahkan playlist spesial Siap Mudik dengan 20 podcasts dari podcaster teratas Spotify. Playlist Spotify ini mencakup beragam genre podcast dari kreator lokal serta Podcaster Eksklusif Spotify yang akan mengangkat suasana hati saat Anda mendengarkan obrolan mereka. Anda dapat menemukan playlist Siap Mudik dengan menuju ke tab pencarian dan ketik “Siap Mudik” untuk menikmati berbagai podcast pilihan!

Playlist Ketupat Lebaran

Apalah artinya Idulfitri tanpa ketupat! Makanan khas yang biasa menemani opor ayam ini selalu bisa membuat acara lebih meriah. Saat sedang menyiapkan dan memasak makanan, biarkan kumpulan lagu dalam playlist Ketupat Lebaran mengalun dan membangun suasana Hari Raya di rumah Anda. Mulai dari Assalamualaikum by Opick yang ikonik sampai lagu dangdut klasik Minal Minul by Benyamin S., playlist ini siap menjadi soundtrack lebaran Anda!

Playlist Nostalgia 90

Hidup terasa jauh lebih mudah saat kita masih kanak-kanak. Ketika kita mengingat momen lebaran di rumah Nenek, kita seperti dibawa kembali oleh mesin waktu dan dapat mengingat saat kita sedang berlarian di sekitar rumah bersama para sepupu atau diam-diam mengambil kue nastar yang baru saja dipanggang Ibu.

playlist spotify
Foto: Unsplash/Fixelgraphy

Saat kita sekarang dapat saling bertemu kembali Lebaran ini, marilah kita mengenang saat-saat indah yang dulunya dihabiskan bersama dengan playlist Nostalgia 90. Playlist ini terdiri dari lagu-lagu Indonesia yang terus hidup di dalam ingatan Anda, dan akan membawa setiap anak tahun 90-an dalam perjalanan nostalgia menyusuri jalan kenangan. Anda dapat mengakses playlist Nostalgia 90 dengan menuju ke Musik Indonesia Hub.

Playlist yang khusus didedikasikan bagi kota-kota tertentu

Biasakan kembali diri Anda dengan lagu-lagu top dari kota asal Anda sembari menikmati pemandangan indah di sisi kiri dan kanan jalan. Playlist ini dirancang khusus agar Anda dapat mendengarkan lagu-lagu terpopuler dari para musisi yang berasal dari kota-kota tertentu.

Manjakan diri Anda dengan perpaduan instrumen hangat dan lirik menarik yang mengalun di telinga Anda melalui playlist Spotify Sounds of Yogyakarta dan Sounds of Bandung. Kemudian, saat Anda kembali ke Ibukota, ada Sounds of Jakarta yang akan mengingatkan Anda hiruk pikuk kehidupan kota yang menanti. Masih ada beberapa kumpulan musik dari kota lain yang bisa Anda dengarkan, seperti dari Surabaya, Semarang, dan Medan. Cukup buka tab pencarian dan ketik “Sounds” dan masuk ke playlist kota yang ingin Anda dengarkan.

“Begitu melegakan bagi kami saat mengetahui bahwa kini semua orang bisa berkumpul kembali untuk merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga dan orang-orang terkasih setelah tiga tahun berlalu. Di hari raya yang suci ini, kami berharap semua pendengar dapat menikmati hari yang penuh dengan tawa canda dan saat-saat bahagia bersama orang yang mereka cintai. Semoga melalui koleksi cerita dan musik di Spotify, kami dapat menjadi bagian dari perayaan pendengar kami dan membantu mereka untuk lebih menghargai momen kebersamaan ini,” ujar juru bicara Spotify.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan