Twitter Spaces Luncurkan Ragam Fitur Baru

0
46
Twitter Spaces
Foto: Gadgetdiva

Gadgetdiva.id — Twitter baru saja merilis sejumlah fitur live-audio alias Twitter Spaces terbaru untuk platformnya minggu ini. Platform tersebut memberi host dan co-host pada pengguna iOS dan Android terkait akses analitik terkait Twitter Spaces mereka.

Akses analitik Twitter Spaces akan menampilkan informasi terkait berapa banyak pendengar live yang menenonton siaran, berapa kali siaran tesebut diulang dan berapa banyak orang yang berbicara selama Spaces. Fitur ini pertama kali dikenalkan sebagai pengujian yang tersedia untuk sejumlah host tertentu pada bulan Maret.

Twitter Spaces

Kini, fitur tersebut tersedia untuk semua host dan co-host pada platform. Fitur akses analitik pada Twitter Spaces ini juga kaan memudahkan host untuk merencanakan konten audio mereka dan melihat berapa banyak orang yang berhasil menjangkau live mereka.

Lebih lanjut, twitter sendiri juga sedang menguji fitur Spaces lain. Di antaranya adalah fitur tweet kartu Spaces bagi pengguna yang telah memulainya. Twitter menyatakan bahwa fitur ini akan memudahkan pengguna untuk terlibat dan berbagi Sspaces.

Twitter juga menyatakan bahwa fitur baru yang sekarang diluncurkan pada iOS dan Android akan memudahkan pengguna untuk melihat dan berpartisipasi dalam percakapan. Dengan fitur baru ini, host tidak perlu lagi menautkan Spaces mereka secara manual dalam tweet untuk mempromosikannya.

Twitter Spaces

Fitur Baru Twitter Spaces Mudahkan Pengguna

Twitter akan memudahkan pengguna untuk mempelajari lebih lanjut terkait Spaces yang mereka lihat pada bagian atas timeline mereka. Saat ini, kartu berwarna ungu yang muncul pada bagian atas timeline kamu tidak memberi banyak informasi terkait Spaces.

Mulai Jumat (6/5) kemarin, beberapa pengguna Android akan melihat informasi lebih lanjut pada bilah Twitter Spaces. Termasuk detail terkait siapa yang menjadi host, topik apa yang dibahas, siapa yang membagikan tweet dan masih banyak lagi.

Twitter Spaces
Foto: Unsplash/Claudio Schwarz

Twitter sendiri juga memudahkan pengguna untuk mengikuti host Spaces. Saat Spaces berakhir, pengguna sekarang akan dapat melihat daftar co-host dan pembicara. Pengguna juga kana memiliki opsi untuk mem-follow mereka. Fitur baru ini juga akan hadir untuk pengguna iOS dan Andorid.

Platform burung biru tersebut telah memperkenalkan beberapa fitur Twitter Spaces selama beberapa bulan terakhir. Perusahaan baru-baru ini juga mulai menguji alat baru yang memungkinkan host tertentu untuk memotong audio selama 30 detik dari Spaces yang direkam untuk dibagikan dengan orang lain pada platform. Twitter juga sedang mengerjakan Spaces Recordings, sebuah fitur yang memungkinkan host berbagi tweet dengan rekaman audio Spaces sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini