Aplikasi Stations Besutan Spotify Bakal Tutup 16 Mei Mendatang

0
59
Dewan Penasihat Keamanan Spotify
Foto: Unsplash/Fixelgraphy

Aplikasi Stations besutan Spotify dikabarkan akan tutup 16 Mei 2021 mendatang. Platform tersebut merupakan sebuah aplikasi mirip radio.

Sejak tahun 2018, Spotify sudah melakukan banyak eksperimen pada aplikasi Stations. Platform tesebut tersedia untuk pelanggan gratis dan berbayar. Setelah debut awalnya melalui versi Android, Spotify kembali meluncurkan aplikasi versi iOS-nya pada 2019. Lalu, dapat digunakan untuk pengguna AS.

Namun, saat ini pengujian telah selesai. Menurut laporan dari 9to5Google, Spotify telah mulai memberi tahu pengguna bahwa aplikasi tersebut akan ditutup pada 16 Mei.

Pengguna Stations nantinya dapat mengunjungi situs tersebut untuk memindahkan daftar pilihan favorit kamu ke aplikasi Spotify utama. Dimana nantinya mereka akan menampilkan sebuah pesan yang menyampaikan bahwa aplikasi akan ditutup pada 16 Mei.

“Stations yang kamu buat akan hilang, namun kamu masih dapat menikmati Spotify dengan masuk menggunakan akun Stations-mu. Temukan playsit yang dibuat untukmu, plus jutaan lagu dan podcast,” tulis pesan dalam situs tersebut.

Gimmick yang diberikan oleh Stations ialah aplikasi tersebut akan otomatis memutar radio setelah kamu membuka aplikasinya. Sementara, pengguna dapat bertukar stations atau playlist pilih mereka, tidak ada cara untuk memlih lagu atau artis tertentu.

StaitonsSetelah kamu kembali, Stations akan dimulai tepat di mana musik dimatikan. Stations yang tersedia sendiri termasuk sejumlah preset dan beberapa yang dapat kamu buat dengan memilih artis favoritmu dari daftar. Lalu, platform akan mencoba untuk mempersonalisasi pengalaman untukmu dari waktu ke waktu.

Dikutip dari TechCrunch, Spotify mengatakan tentang berbagai proyeknya, “beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting. Spotify Stations Beta kami adalah salah satu dari tes tersebut. Kami akan menghentikan fitur saat ini, tetapi pengguna akan dapat dengan mudah mentransfer station favorit mereka dan menikmati pengalaman radio serupa langsung dalam aplikasi Spotify.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini