Twitter Uji Coba Fitur Circle Mirip Close Friend Instagram

0
Bluesky

Twitter dikabarkan sedang melakukan uji coba untuk fitur Circle pada Selasa (3/5). Twitter Circle mirip dengan Close Friend yang berada pada platform Instagram.

Setelah menjajaki fitur Collabs mirip Instagram, kini Twitter dikabarkan lakukan uji coba untuk fitur Circle. Dimana juga serupa dengan fitur close friend Instagram.

Layaknya milik Instagram, tweet yang kita unggah nanti pada fitur Circle Twitter hanya dapat dilihat maupun dibalas oleh followers yang telah kita tambahkan ke dalam daftar Circle. Berbeda dengan Twitter Communities.

Saat ini, setiap pengguna hanya dapat memiliki satu Circle saja. Jumlah orang yang bisa ditambahkan dalam Circle pun dibatasi hingga 150 pengguna saja.

Fitur Twitter Circle

Fitur Twitter Circle Bisa Dilihat oleh Hingga 150 Orang

Berdasarkan laman Twitter Help, fitur Twitter Circle merupakan cara untuk pengguna mengirim tweet ke beberapa orang yang dipilihnya. Memungkinkan Paradiva untuk berbagi pendapatmu ke hanya kerumuman kecil saja.

Melalui fitur Twitter ini, Paradiva dapat memilih siapa saja yang kamu inginkan untuk masuk dalam ‘Circle’-mu. Hanya mereka yang terpilihlah yang dapat membalas dan berinteraksi dengan tweetmu.

Twitter Circle kini sedang dalam tahap awal dan hanya ke dalam sejumlah kecil orang di seluruh dunia. Dimana kamu dapat membuat tweet dalam Twitter Circle.

Paradiva dapat memasukkan akun siapapun yang kamu inginkan dalam Twitter Circle. Hingga, seseorang yang tidak kamu follow sekalipun.

Meski kamu dapat dengan bebas menambahkan followers ke dalam Circle, namun Twitter membatasi pengguna hingga 150 orang saja pada fitur tersebut. Plus, hanya kamu saja yang dapat melihat daftar lengkap pengguna dalam Circle dan tweet yang dibagikan pada fitur tersebut yang tak dapat di Retweet.

Meskipun Twitter Circle membatasi siapa yang dapat melihat Tweet tertentu. Fitur ini tidak menghentikan pengguna dari berbagi ulang konten maupun screenshot dari kontenmu.

Fitur Twitter Circle

Terakhir, jika kamu diambahkan ke dalam Circle oleh temanmu, Paradiva tak dapat mengeluarkan dirimu sendiri dari fitur ini. Twitter merekomendasikan untuk menontaktifkan percakapan yang tidak mereka inginkan.

Twitter sendiri hanya menguji fitur ini dengan beberapa pengguna secara global. Untuk melihat apakah kamu dapat menggunakannya, Paradiva dapat meliaht opsi untuk membuat Circle pada opsi Compose Tweet.

Lebih lanjut, pengujian fitur Twitter Circle sendiri telah tersedia untuk pengguna Android, iOS maupun Twitter.com. Gimana nih Paradiva? Kamu bisa cobain nggak?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini