Jumlah Perempuan Pekerja Teknologi Intel Turun Jadi 24,3 Persen

0
43
perempuan pekerja teknologi Intel
(foto: TechJuice)

Gadgetdiva.id — Laporan terbaru Intel menyebut jumlah perempuan pekerja teknologi Intel ternyata mengalami penurunan. Bahkan angkanya masih jauh dari target yang ingin dicapai Intel sampai 2030 nanti.

Dilansir Cnet, Kamis, 13 Mei 2022, persentase pegawai perempuan pekerja teknologi Intel yang memiliki peran teknis di Intel, jumlahnya turun dari 25,2 persen di 2020 menjadi 24,3 persen di 2021. Padahal target mereka untuk bisa memberikan perempuan peran yang lebih teknis cukup besar dalam 8 tahun ke depan. Intel menargetkan 40 persen perempuan akan mendapatkan peran di divisi teknologinya sampai 2030 nanti.

perempuan pekerja teknologi Intel

 

Targetnya memang cukup besar dibanding perusahaan teknologi raksasa lainnya. Misalnya Google yang baru 25,7 persen, atau Facebook yang baru 24,8 persen atau Apple yang hanya 24,4 persen. Mereka saja belum bisa mencapai target 30 persen peran perempuan di teknologi.

Perempuan pekerja teknologi Intel

Menurut Chief Diversity and Inclusion Officer Intel, Dawn Jones, penurunan tersebut mendorong perusahaannya untuk memeriksa apa yang terjadi di balik penurunan tersebut. Untuk pertama kalinya sejak Intel mulai merilis angka pada tahun 2015, perusahaan memasukkan jumlah karyawan perempuan dalam angkatan kerjanya.

Dalam data tersebut diketahui bahwa saat ini ada 26.000 perempuan yang bekerja di Intel dan memegang peran teknologi. Angka ini disebut terbanyak dalam sejarah perusahaan. Namun, setelah periode perekrutan besar-besaran tahun lalu, persentasenya malah jatuh.

perempuan pekerja teknologi Intel

“Kami harus melihat proses pada perekrutan tersebut secara hati-hati. Apakah tidak banyak perempuan yang berminat dalam pekerjaan tersebut? Pada Intel? Apakah soal budaya? Fleksibilitas kerja? atau masalah lokasi? Kami masih harus mencari tahu semua,” ujar Jones.

Saat ini, Intel juga sedang berjuang untuk bisa memenuhi target perekrutan karyawan perempuan dalam peran teknis, setidaknya mencapai angka 30 persen sampai akhir 2022 ini. Cara yang mereka lakukan adalah salah satunya dengan memberikan bonus performa.

Keragaman dan angka inklusi ini merupakan bagian dari Laporan Tahunan Tanggung Jawab Perusahaan, yang mencakup topik tambahan seperti upaya keberlanjutan dan pendidikan perusahaan. Misalnya, Intel berkomitmen pada emisi gas rumah kaca net-zero pada 2040. Intel juga mengalokasikan USD100 juta pada dekade berikutnya untuk kemitraan penelitian dan pendidikan yang berkaitan dengan manufaktur semikonduktor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini