Netflix Bakal Hadirkan Fitur Live Streaming

0
Berhenti Langganan Netflix

Gadgetdiva.id — Netflix dikabarkan bakal mulai jajaki fitur live straming. Laporan ini beredar pada Senin (16/5) kemarin.

Setelah dikabarkan bakal menambahkan iklan untuk paket langganannya, kini Netflix dikabarkan bakal menghadirkan fitur live streaming. Kabar tersebut disampaikan oleh salah satu artikel dari Deadline.

Menurut konfirmasi dari perusahaan, platform tersebut dikabarkan sedang mengerjakan opsi live streaming untuk  beberapa acaranya. Di antaranya adalah acara stand-up spesial dan konten live lainnya.

Netflix
BRIDGERTON (L to R) REGƒ-JEAN PAGE as SIMON BASSET and PHOEBE DYNEVOR as DAPHNE BRIDGERTON in episode 102 of BRIDGERTON Cr. LIAM DANIEL/NETFLIX © 2020

Netflix dalam pengerjaan untuk hadirkan fitur Live Streaming

Seperti yang dilaporkan oleh Deadline, dukungan untuk live streaming ini dapat membuka kemungkinan bagi Netflix untuk menayangkan reuni secara live. Ambil contoh yang baru diadakan oleh reality show real estate, Selling Sunset. Plus, kemungkinan pemungutan suara untuk acara kompetisi.

Netflix juga dapat menggunakan fitur tersebut untuk menayangkan acara komedi spesial secara live. Tahun ini, Netflix mengadakan festival live dan untuk pertama kalinya yang disebut Netflix Is a Joke Fest.

Netflix Is a Joke Fest sendiri merupakan acara yang berbasis di Los Angles. Acara ini berlangsung selama beberapa hari dan menampilkan lebih dari 130 komedian populer. Termasuk Ali Wong, Bill Burr, Jerry Seinfeld, John Mulaney dan masih banyak lagi.

Netflix

Platform live streaming tersebut diatur untuk mulai menayangkan beberapa acara yang direkam pada acara tersebut akhir bulan ini hingga Juni. Akan tetapi, opsi langsung dapat memberi pengguna di rumah kemampuan untuk menonton acara saat mereka dibuka, yakni ketika Netflix memilih untuk membawa festival kembali tahun depan.

Sementara itu, Disney Plus sendiri, salah satu saingan terbesar Netflix telah melakukan live streaming. Pada bulan Februari, platform tersebut menayangkan pegelaran Academy Awards secara langssung yang pertama untuk layanannya.

Dalam laporan pendapatan terbaru Netflix, layanan streaming melaporkan kehilangan pelanggan untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade. Sementara, Disney Plus berhasil menambah 7,9 juta pengguna baru pada kuartal pertama 2022.

Untuk membantu mengatasi penurunan pendapatan dan pelanggan, Netflix telah mengisyaratkan berpotensi menindak berbagai password. Serta, menambahkan opsi streaming yang didukung iklan lebih murah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini