Blend Spotify Mungkinkan Kamu ‘Blending’ Bareng Artis K-pop Favorit

0
22
Blend Spotify

Fitur Blend Spotify kini baru diperluas oleh platform pada Jumat (20/5) kemarin. Fitur tersebut memungkinkkan pengguna untuk memasukkann artis K-pop ke dalam playlist.

Blend Spotify sendiri sebenarnya adalah cara mudah bagi pengguna untuk membuat playlist bersama. Hal ini didasarkan oleh preferensi mendengarkan setiap pengguna.

Pada bulan Maret, Spotify merilis pembaruan untuk fitur penemuan musik yang mencakup kemampuan untuk “blend” alias membaur. Dimana melalui Blend Spotify, Paradiva dapat berbaur dengan hingga 1- ornag atau dengan artis lainnya.

Blend Spotify
Foto: Unsplash/Sgdesignco

Blend Spotify bakal tunjukkan seberapa cocok selera musikmu si bias

Kini, Blend Spotify telah memasukkan beberapa artis K-pop. Di antaranya adalah BTS, Stray Kids, ENHYPEN, TOMMOROW X TOGETHER, Nmixx dan AB6IX. Fitur ini akan menggabungkan lagu favoritmu dengan lagu-lagu dari band yang disebutkan tersebut.

Setelah memadukan playlist, paradiva dapat menerima share card yang menampilkan skor kecocokan seleramu dengan mereka. Yakni, mengidentifikasi lagu mana yang kamu miliki bersama. Kemudian, kartu tersebut dapat kamu bagikan ke medsos.

Bagian dari alasan K-pop telah menjadi fenomena global dalam beberapa tahun terakhir adalah fakta bahwa mereka sangat aktif secara online. Idol didorong untuk berinteraksi dengna penggemar di berbagai platform media sosial yang pada giligrannya mendorong hubungan parasosial mereka dengan penggemar.

Blend Spotify
Foto: Unspalsh?Heidi Fin

Fitur Blend Spotify ini masuk dengan baik ke dalam dinamika tersebut karena menicptakan perasaan bahwa kamu mengetahui sesuatu tentang grup atau idola tertentu.

Fitur blend Spotify sendiri telah ada pada Agustus 2021 lalu. Fitur ini menggabungkan yang terbaik dari kemampuan personalisasi dengan fungsi playlist kolaboratif pada platform Spotify dalam satu playlist bersama.

Blend Spotify
Foto: Unsplash/Fixelgraphy

Hal ini semakin memudahkan pengguna untuk terhubung, menemukan, dan terikat dengan musik yang mereka sukai. Tersedia bagi pengguna gratis dan premium, pecinta musik dapat membuat playlist yang dipersonalisasikan dalam tiga langkah mudah.

Pada April lalu, Fitur Blend Spotify ini memungkinkan Paradiva untukmembuat playlist bersama artis-artis favoritmu. Salah satunya adalah BTS.

Kemampuan ini memungkinkan Paradiva untuk berhubungan dengan artis secara lebih dalam. Ini artinya, Paradiva bisa dengan mudah menggabungkan selera musik dengan artis favorit. Saat ini dimulai dari 20 artis pilihan papan atas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini