Fitur Shared Stories Snapchat Meluncur, Begini Cara Pakainya

0
24
Snapchat Plus

Gadgetdiva.id — Snapchat baru saja meluncurkan fitur Shared Stories pada Rabu (25/5). Fitur Shared Stories Snapchat memiliki fungsi mirip dengan fitur Collabs Instagram.

Sebelumnya, pengguna Snapchat juga dapat menambahkan teman ke Stories sebagai kolaborator. Kini, Snapchat memungkinkan pengguna untuk memperluas kolaboratormu lebih dari sekadar temanmu melalui fitur Shared Stories Snapchat.

Fitur Shared Stories Snapchat memungkinkan kamu untuk menambahkan teman Story dan memungkinkan teman-temanmu untuk menambahkan teman mereka ke dalam Story pula. Snapchat berpendapat bahwa fitur baru adalah cara bagi pengguna untuk “membangun komunitas di sekitar konten yang mereka sukai”.

Shared Stories Snapchat

Setiap orang yang bergabung dengan Shared Stories, diperbolehkan untuk menambahkan Story tersebut. Namun karena fitur ini mungkin melibatkan berbagi Sotires dengan orang yang tidak kamu kenal, Snapchat menyatakan bahwa ada langkah-langkah keaman yang disertakan.

Salah satunya adalah dengan cara memberi notifikasi jika Shared Stories Snapchat yang kamu ikuti menyertakan seseorang yang telah kamu blokir dan memoderasi konten (dengan deteksi bahasa otomatis dan community review tools). Story yang dibagikan juga dihapus setelah 24 jam.

Shared Stories Snapchat

Cara Menggunakan Fitur Shared Stories Snapchat

Fitur Shared Stories Snapchat tidak memiliki fungsi chatting. Fitur ini tersedia pada aplikasi Snapchat saat ini, berikut adalah caranya:

Shared Stories Snapchat

  1. Buka apliaksi seluler Snapchat. Pilih ikon Profil pada sudut kiri atas layarmu.
  2. Kemudian, di seblah kanan header My Stories.
  3. Pilih tombol +New Story.
  4. Dari menu yang muncul, pilih Story baru yang dibagikan.

Dengan memilih opsi ini, berarti siapapun yang bergabung dengan Story tersebut dapat melihatnya, menambahkannya dan mengundang teman mereka sendiri ke sana. Jika kamu lebih suka berbagi Stories hanya dengan beberapa teman (tanpa kolaborasi), pilih opsi New private story baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini