Aplikasi Messenger Sediakan Tab Calls untuk iOS dan Android

0
Aplikasi Messenger

Gadgetdiva.id — Aplikasi Messenger dikabarkan menyediakan tab Calls baru untuk pengguna iOS dan Android. Kini, fitur tersebut hanya dapat digunakan oleh beberapa pengguna saja.

Setelah beberapa bulan lalu membawa Shortcut ke aplikasi Messenger, kini Meta kembali menambahkan fitur baru ke dalam platform tersebut. Yakni, dengan menghadirkan tab Calls alias panggilan telepon.

Langkah ini diambil berdasarkan salah satu halaman dari buku pedoman WhatsApp. Dimana mereka membuat panggilan audio dan video dengan teman maupun keluarga jauh lebih mudah bagi pengguna Messenger.

Meta Tambahkan Tab Calls pada Aplikasi Messenger

Tak semua pengguna aplikasi Messenger akan segera melihat tab Calls tersebut dalam aplikasi. Hanya baru beberapa pengguna beruntung saja yang akan menemukan fitur baru tersebut di antara tab Chat dan People yang berada pada lower bar dalam layar aplikasi.

Meta menyatakan bahwa keputusan untuk menambahkan panggilan pada layar beranda aplikasi Messenger. Hal ini disebabkan karena peningkatan pesat dalam panggilan audio dan video yang dilakukan melalui jendela obrolan pengguna lain.

Aplikasi Messenger

Ditemukan bahwa ada 40% lebih banyak penelepon harian sekarang dibandingkan dengan awal 2020, saat pandemi COVID-19 memaksa banyak orang untuk bekerja dari rumah dan melakukan pertemuan melalui video dan audio. Pengguna Messenger di seluruh dunia lebih dari 300 juta melakukan panggilan audio dan video setiap hari.

Tab Calls pada aplikasi Messenger merupakan yang terbaru dari jajaran produk lain yang dibuat oleh Remote Presence team. Selain, Together dan AR Effects yang dimaksudkan untuk merekatkan hubungan yang leih dalam antar para pengguna.

Fitur tersebut akan menjadi lebih seperti punya WhatsApp. Dimana pengguna akan dapat menelepon teman dan keluarga mereka dengan menekan satu tombol. Alih-alih masuk ke obrolan mereka untuk memulai panggilan dari sudut kanan atas layar.

Dengan adanya tab Calls tersebut membuat panggilan audio dan video dapat diakses dengan cepat. Dimana lebih menarik untuk melihat meningkatnya persaingan antara Messenger dan WhatsApp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini