Fitur Baru Instagram dan Facebook Reels ini Makin Mirip TikTok

0
26
Reels

Gadgetdiva.id — Meta baru saja menambahkan fitur baru Reels untuk Instagram dan Facebook. Pembaruan ini membuat platform kian mirip dengan TikTok.

Fitur baru Reels ini mencakup alat pengeditan baru, kemampuan untuk membuat dan menjadwalkan di desktop. Fitur baru ini rupanya akan segera diluncurkan secara global. Nah, kira-kira seperti apa sih?

Fitur Baru untuk Instagram dan Facebook Reels

Dimulai dengan Instagram Reels, pembaruan membawa totola empat fitur baru. Yang pertama adalah bahwa Instagram sekarang memungkinkan pengguna untuk mengimpor klip audio mereka sendiri dan menerapkannya di Reels.

Selama klip audio lebih dari 5 detik. Fitur baru ini juga akan dapat dilihat di atas Reels. Fitur selanjutnya adalah penembahan stiker polling, quiz dan emoji slider yang sebelumnya hanya tersedia untuk Instagram Stories.

Fitur ketiga adalah Template. Fitur ini sanat miirp dengan template TikTok yang memungkinkan pengguna membuat Reels menggunakan Reels lain sebagai template.

Instagram sendiri menghadirkan stempel waktu yang sesuai dengan lagu atau tren lain dalam aplikasi. Pengguna juga dapat memasang foto atau video mereka sendiri untuk dicocokkan.

Reels

Fitur terakhir yang akan dibawa ke Instagram ialah pengingkatan panjang maksimum durasi Reels. Dimana kini memungkinkan video hingga 90 detik.

Facebook Reels juga telah menerima beberapa fitur baru termasuk kemampuan untuk membuat, mengedit dan menjadwalka serta menerbitkan Reels lewat browser web mereka melalui Creator Studio. Ada juga fitur clipping tool untuk membuat klip kecil dari video yang lebih panjang.

Fitur baru ini juga akan membantu streame Facebook yang sekarang untuk dapat membuat klip pendek dari streaming mereka. Lalu, mempostingnya sebagai Reels.

Terkahir, Facebook telah memperkenalkan fitur yang disebut sebagai Sound Sync for Reels. Mirip punya TikTok, dimana fitur dapat secara otomatis menyinkronkan klip video dengan ketukan lagu atau musik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini