Platform Video Konferensi Google Meet dan Google Duo Telah Terintegrasi

0
Google Meet

Gadgetdiva.id — Google dikabarkan menggabungkan dua platform video konferensinya, yakni Google Meet dan Google Duo. Hal ini bertujuan agar memberi pengguna kemudahan saat berkomunikasi.

Sebagai bagian dari integrasi antara Google Meet dan Google Duo, Google akan menambahkan fitur Google Meet ke aplikasi Duo. Sehingga, para penggguna dapat dengna mudah menjadwalkan rapat video pada waktu yang sesuai untuk semua orang atau terus menggunakan video call untuk terhubung dengan seseorang atau grup.

Pengalman ini tentunya akan memberi pengguna satu solusi untuk melakukan video call dan pertemuan secara virtual. Nantinya di akhir tahun ini, Google akan mengganti nama aplikasi Duo menjadi Google Meet.

Fitur video call pada Google Duo akan tetap ada, termasuk kemampuan untuk melakukan panggilan video ke teman dan keluarga dengan nomor telepon atau alama email. Serta, menggunakan filter dan efek yang menyenangkan, mengirim pesan dan meminta Google Assistant untuk menelepon menggunakan perangkat yang ada.

Google Meet

Fitur Google Meet yang akan dibawa ke Google Duo

Selain memiliki cara baru untuk terhubung, peningkatan ini akan memberi pengguna Duo fitur yang disempurnakan. Sebelumnya, fitur ini tersedia di Google Meet untuk membantu manfaatkan waktu mereka bersama. Di antaranya adalah:

  • Sesuaikan latar belakang virtual dalam video call dan rapat
  • Menjadwalkan rapat sehingga semua orang dapat bergabung pada waktu yang nyaman bagi mereka
  • Gunakan obrolan dalam rapat untuk keterlibatan yang lebih dalam
  • Membagikan konten langssung untuk memungkinkan interaksi dengan semua peserta dalam panggilan
  • Mendapatkan teks tertutup waktu nyata untuk mendukung aksesibilitas dan meningkatkan partisipasi dengan lebih baik
  • Tingkatkan ukuran video call dari batas 32 hingga 100 peserta
  • Integrasikan dengan alat lain, termasuk Gmail, Google Calender, Assistant, Messanges dan lainnya.

Sebagai bagian dari misi Google untuk membangun pengalaman terhubung bagi semua pengguna, mereka bersemangat unutk menyatukan teknologi video konferesi dan rapat ke dalam satu solusi yang kuat dan mudah digunakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini